Beranda Pemerintahan Irna Ajak Masyarakat Tumbuhkembangkan Semangat Kepahlawanan

Irna Ajak Masyarakat Tumbuhkembangkan Semangat Kepahlawanan

40
0
Bupati Pandeglang Irna Narulita - foto istimewa

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengajak seluruh lapisan Masyarakat khususnya dan Indonesia umumnya, untuk menumbuhkembangkan semangat kepahlawanan dari para pejuang pendahulu.

Demikian disampaikan Irna saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-74 Tingkat Kabupaten Pandeglang Tahun 2019, di Alun-alun Pandeglang, Minggu (10/11/19).

Lebih lanjut Irna menyampaikan, setiap Hari Pahlawan, warga negara Indonesia diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Kota Surabaya.

“Sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam perjuangan Kemerdekaan Indonesia. Pada pertempuran tersebut, rakyat bersatu bersatu padu berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin berkuasa kembali di Indonesia,” ujarnya melalui siaran tertulis.

Masih kata Irna, peristiwa perang mengingatkan bangsa ini, bahwa kemerdekaan yang dirasakan saat ini tidak datang begitu saja.

“Namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. Semangat yang ditunjukkan oleh para pahlawan dan pejuang tersebut, hendaknya perlu ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari insan warga Indonesia,” katanya.

Dari itu, lanjut Irna, sebagai generasi penerus, kobarkan semangat kepahlawanan dengan menjadi Pahlawan Masa Kini, sesuai dengan tema peringatan hari pahlawan.

“Mari kita bersama-sama untuk membangkitkan semangat berinovasi bagi generasi penerus bangsa, untuk menjadi pahlawan masa kini. Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia dalam bentuk aksi-aksi yang nyata, seperti memperkuat keutuhan NKRI, menolong sesama, tidak melakukan provokasi, tidak menyebarkan berita hoax bahkan sampai berprestasi di segala bidang”, tutupnya.

(Red)