Beranda Pemerintahan Irna Ajak Masyarakat Budayakan Magrib Mengaji

Irna Ajak Masyarakat Budayakan Magrib Mengaji

Bupati Pandeglang Irna Narulita.

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang Irna Narulita mengajak masyarakat Pandeglang untuk kembali membudayakan magrib mengaji. Irna meminta dukungan dari masyarakat terutama para orangtua untuk mengajarkan anak-anaknya mengaji usai solat magrib.

“Kami punya program magrib mengaji, saya mohon para umi bantu kami. Edaran sudah dibuat, kami harap setengah enam Televisi matikan, jam sembilan nyalakan lagi, ” kata Irna pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Darul Muttaqin Cikuya, Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari, Jumat (14/12/2018).

Irna juga meminta pada orang tua agar lebih waspada memperhatikan pergaulan anaknya, karena bukan tidak mungkin para generasi bangsa bisa rusak masa depannya hanya karena salah pergaulan. Ditambah lagi arus modernisasi yang terus berkembang menuntut orangtua lebih waspada lagi.

“Kita harus cemas terhadap perkembangan putra dan putri kita, saat ini banyak rongrongan yang datang dari pergaulan,  mohon dukungan dari semua agar kita dapat menjalankan fungsinya sebagai orangtua,” pintanya.

Sementara itu, Umi Tatu pengasuh Ponpes Darul Muttaqin mengatakan sangat mendukung program Bupati Pandeglang. Kata Umi, program ini sangat tepat sekali sehingga memberikan pemahaman bagi anak-anak di luar Pondok Pesantren.

“Kalau di sini (Ponpes Darul Muttaqin) mengaji itu rutinitas. Semoga dengan program ini, wajib mengaji juga menjadi biasa walaupun di luar pondok pesantren,” ucapnya. (Med/Red)