Beranda Pemerintahan Irjen Kemenkumham Kunjungi Rutan Kelas IIB Pandeglang

Irjen Kemenkumham Kunjungi Rutan Kelas IIB Pandeglang

Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Razilu (kanan) saat berkunjung ke Rutan Kelas IIB Pandeglang

PANDEGLANG – Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) Razilu mengunjungi Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB. Kunjungan tersebut dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) dan untuk memastikan pelaksanaan tugas di Rutan dijalankan dengan baik.

“Ini adalah kunjungan biasa dari Inspektur Jenderal jadi saya melakukan kunjungan kerja ke seluruh Indonesia, saya disini ingin melihat pelaksanaan tugas dan fungsi apakah sudah sesuai dengan prosedur atau belum sekaligus melakukan penguatan pada mereka dan bagaimana pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi,” kata Razilu saat melihat langsung kondisi Rutan Kelas IIB Pandeglang, Rabu (8/6/2022).

Setelah melihat kondisi, Rizalu mengaku tugas dan fungsi di Rutan Kelas IIB Pandeglang sudah dijalankan dengan baik meskipun kondisi Rutan yang minimalis. “Ada banyak hal tadi saya lihat di Rutan Pandeglang, walaupun ini Rutan minimalis seluruh fungsi pemasyarakatan sudah dijalankan dengan baik,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Rizalu juga memeriksa langsung kondisi blok tahanan dan berbincang dengan beberapa tahanan. Dirinya juga sempat berpesan pada warga yang sedang menjalani hukuman agar tidak mengulangi kesalahan yang sama.

“Tadi saya berbincang dengan mereka soal kasus apa yang mereka lakukan. Ada yang kasus kriminal, ada yang kasus narkoba. Saya ingatkan agar masuk di rutan ini yang terakhir saja jangan sampai diulangi lagi,” ucapnya.

Dirinya menambahkan bahwa Rutan Kelas IIB Pandeglang sudah pantas meraih penghargaan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Mereka sudah masuk dan sudah dinyatakan lulus. Tinggal nanti ikut kompetensi ditingkat nasional,” tambahnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini