Beranda Bisnis Iriyanti Sukses Raup Cuan Lewat Produk Rumahan Riri Stik Keju

Iriyanti Sukses Raup Cuan Lewat Produk Rumahan Riri Stik Keju

Iriyanti Sukses Raup Cuan Lewat Produk Rumahan Riri Stik Keju - foto istimewa

TANGERANG – Produk UMKM di Kota Tangerang kian berkembang, dari mulai penjualan hingga pemasaran pun tak lepas dari peran Forum UMKM Kota Tangerang bersama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Melihat itu, semakin banyak pelaku usaha rumahan yang bergabung dengan Forum UMKM di 13 Kecamatan.

Salah satunya, Iriyanti dengan produknya Riri Stik Keju yang baru berjalan sejak tahun 2022, bergabung dengan Forum UMKM Kecamatan Cipondoh.

“Sebelumnya saya memulai usaha pesanan kue kering pada momen tertentu, akhirnya saya memutuskan untuk menjual produk yang praktis serta mudah dibuat, yaitu stik keju. Karena baru mulai merintis produk rumahan, saya melihat UMKM di Kota Tangerang sudah sangat bagus, tak lama saya pun tertarik untuk bergabung dengan Forum UMKM Kecamatan Cipondoh,” terang Iriyanti, Rabu (22/11/2023).

Ia pun mengungkapkan banyak sekali kemudahan yang dirasakan setelah bergabung dengan Forum UMKM Kota Tangerang. Dimulai dengan dapat ikut serta pelatihan hingga pembinaan produk dari mulai kemasan, pendaftaran merk, kepengurusan sertifikasi halal, dan dapat ikut serta pada setiap bazar yang diselenggarakan Pemkot Tangerang secara gratis, tanpa dipungut biaya.

Sementara itu, Riri stik keju merupakan camilan olahan berbahan tepung terigu, keju, telur, yang ia olah sendiri dirumahnya. Setiap harinya, Iriyanti mampu memproduksi sendiri 2,5 kg stik keju yang dijual dengah harga Rp15 ribu per 250 gramnya. Rasanya yang enak, gurih dan renyah membuat Riri stik keju selalu habis terjual setiap harinya.

“Riri stik keju memiliki dua varian rasa keju dan bawang, tanpa bahan pengawet, dan telah mengantongi sertifikat halal. Tak hanya dipesan melalui whatsapp, Riri stik keju juga saya jual di gerai UMKM Kecamatan Cipondoh, kantin Lapas Kelas 1 Kota Tangerang, serta ada di beberapa cafe di Kota Tangerang. Selain itu juga dapat ditemukan di bazar UMKM,” ungkap Iriyanti.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini