Beranda Olahraga Iqbal – Sarah, Pengantin Baru yang Kawinkan Medali Emas Asian Games 2018

Iqbal – Sarah, Pengantin Baru yang Kawinkan Medali Emas Asian Games 2018

Iqbal Candra Pratama dan Sarah Tria Monita. (Foto : poskota.com)

JAKARTA – Tim pencak silat Indonesia sudah menyumbang delapan medali emas di Asian Games 2018. Dua emas diraih oleh  pengantin baru, yakni Iqbal Candra Pratama dan Sarah Tria Monita. Keduanya resmi berstatus suami-istri pada 23 Maret 2018 lalu.

Belum ada bulan madu selepas mereka berstatus suami-istri. Iqbal dan Sarah sudah fokus ke Asian Games 2018 mengingat waktu tinggal lima bulan.

Pengorbanan pengantin baru ini membuahkan hasil manis. Iqbal yang turun di nomor tarung putra kelas 60-65 kg, berhasil meraih medali emas Asian Games 2018 usai mengalahkan Ngoc Toan Nguyen dari Vietnam.

Tak lama berselang, giliran sang istri menyusul sebagai juara. Sarah meraih medali emas nomor tarung kelas 55-60 kg usai mengalahkan Nong Oy Vongphakdy dari Laos.

Raihan emas ini bak kado pernikahan yang indah untuk Iqbal dan Sarah.

“Ini menyenangkan. Tujuannya kami nikah kalau adalah melancarkan rezeki. Alhamdulillah setelah kami nikah ini berjalan lancar,” kata Iqbal, yang didampingi sang istri di Mixed Zone, kepada detik.com, Selasa (28/8/2018).

Sarah mengungkapkan bahwa pernikahannya juga sudah mendapat restu juga dari sang pelatih, karena digelar beberapa bulan sebelum Asian Games 2018. Pelatih Sarah justru memang ingin melihat ada atlet silat yang mampu mengawinkan medali emas.

“Kemenangan ini sangat berarti banget buat kami berdua, karena bisa memberikan yang terbaik. Usaha kami tidak sia-sia,” ungkap Sarah. (Red)