Beranda Hukum Investor Kecewa Habis Rp250 Juta Kontrak Diputus Sepihak Perhutani

Investor Kecewa Habis Rp250 Juta Kontrak Diputus Sepihak Perhutani

Salah satu fasilitas di Kawasan Wisata Alam Perhutani Carita. (Memed/bantennews)

 

PANDEGLANG – Agus selaku investor di Perhutani Carita merasa kecewa lantaran kontrak kerja sama diputus sepihak oleh Perhutani. Padahal berdasarkan nota kesepahaman tertanggal 1 Agustus 2018 ia dan Perhutani sepakat membangun kerja sama yang diawali dari pembanguanan Tempat Wisata Alam (TWA).

Akan tetapi setelah pembangunan rampung Perhutani memutuskan kontrak secara sepihak tanpa memberikan informasi apapun, padahal ia mengaku sudah menghabiskan dana sebesar Rp250 juta.

“Pihak Perhutani ini sudah membuat kesepakatan dengan saya, namun setelah pembangunan TWA rampung diputuskan tanpa ada informasi apapun, dan saya merasa dirugikan. Dipastikan pihak Perhutani akan segara saya laporkan kepada penegak hukum, karena sudah membuat kecurangan dalam memutuskan kerjasama secara sepihak,” katanya, Selasa (20/11/2018).

Sementara itu, Kuasa Hukum Agus yaitu Misbakhul Munir mengatakan, akan menempuh jalur hukum atas permasalahan ini karena telah merugikan kliennya.

“Kita melakukan upaya hukum yang nyata terhadap pihak perhutani. Tidak boleh perhutani sewenang-wenang dalam menentukan sikapnya tersebut, apabila investor melanggar isi perjanjian, seharusnya ada surat peringatan atau surat teguran lainya yang diberikan terlebih dahulu kepada Investor, bukan main berhentikan saja,” ujarnya.

Agus Suhendar, Asisten Perhutani Pandeglang menyampaikan bahwa dirinya tidak mengetahui pasti latar belakang pemutusan kontrak tersebut, karena yang berwenang mengurusi kontrak di Pesanggrahan Carita tersebut ditangani langsung oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Banten.

“Kalau untuk pemutusan kontrak memang saya dengar, tapi saya tidak tahu pasti, karena itu kan langsung sama ADM Provinsi, kalau sekadar informasi saja mah saya juga dengar meskipun tidak detil latar belakang pemutusan kontraknya, tapi saya yakin pihak Perhutani pun tidak segegabah itu dalam hal kerjasama atau pemutusan kerjasama,” ungkapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ