Beranda Politik Internal Partai Diverifikasi, Gerindra Cilegon Bidik Selusin Kursi Parlemen di 2024

Internal Partai Diverifikasi, Gerindra Cilegon Bidik Selusin Kursi Parlemen di 2024

Suasana verifikasi internal DPC Gerindra Cilegon oleh DPD Gerindra Banten. (Ist)

CILEGON – DPC Partai Gerindra Kota Cilegon mulai mempersiapkan diri dalam menatap kontestasi pemilu legislatif 2024 mendatang. Tidak tanggung-tanggung, partai besutan Prabowo Subianto itu membidik kemenangan dengan menargetkan perolehan masing-masing tiga kursi di empat daerah pemilihan (dapil) yang terdapat di seluruh Kota Cilegon, alias dua kali lipat dari total jumlah kursi Gerindra di parlemen saat ini.

“DPC Partai Gerindra Kota Cilegon pada prinsipnya siap menyongsong pemilu 2024, dengan target minimal 3 kursi di tiap-tiap dapil, dan kami siap mendukung dan memenangkan bapak Prabowo dalam kontestasi Pilpres 2024 khususnya di Kota Cilegon,” ungkap Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Cilegon, Faturohmi, Selasa (12/10/2021).

Ketua Komisi II DPRD Cilegon ini tak menampik bila target perolehan kursi tersebut bukan persoalan yang mudah. Namun ia menjelaskan, sejumlah strategi pemenangan sudah dipersiapkan dan mulai ditempuh partainya untuk ke arah itu, termasuk melakukan verifikasi internal partai di seluruh tingkatan Kabupaten/ Kota oleh DPD Partai Gerindra Banten beberapa waktu lalu untuk menghadapi tahapan verifikasi faktual partai politik peserta Pemilu 2024.

“Tim verifikasi internal DPD Partai Gerindra Banten yang dipimpin Agus Supriyatna dan Oong Syahroni sebagai Sekretaris menyoroti soal kesiapan struktur partai. Mulai dari tingkat DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting partai, keterwakilan perempuan 30 persen baik dalam struktur maupun bakal calon anggota legislatif 2024 yang mulai kita susun dari sekarang,” terangnya.

Tindak lanjut dari verifikasi internal itu, lanjut Faturohmi, DPC Partai Gerindra Kota Cilegon sebagaimana arahan dari DPD Gerindra Banten akan segera memanaskan mesin partai.

“Kita akan melakukan konsolidasi internal di setiap jenjang, mulai dari DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting. Sehingga menjelang pemilu 2024 partai Gerindra sudah dalam kondisi siap merebut suara semaksimal mungkin, tentu dengan target di atas capaian pemilu 2019,” tandasnya.

(dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini