Beranda Pemerintahan Intensitas Hujan Tinggi, Tanggul Jembatan Amblas

Intensitas Hujan Tinggi, Tanggul Jembatan Amblas

LEBAK – Intesitas hujan tinggi mengakibatkan jembatan yang berada di Kampung Jampang Hilir, Desa Margaluyu, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, amblas. Aktivitas warga pun terganggu.

Menurut Kepala Desa Margaluyu, Edi mengatakan amblasnya jembatan yang memiliki panjang 10 meter itu terjadi saat dini hari akibat intensitas hujan yang tinggi. “Ya longsor kang, kendaraan roda dua bahkan empat tidak bisa lewat,” kata Edi, Selasa (22/1/2019).

Menurutnya, jembatan dengan lebar 2,5 meter ini merupakan jalur aktif yang digunakan warga untuk beraktifitas mulai dari memenuhi kebutuhan ekonomi hingga mengenyam pendidikan.

“Jembatannya memang aktif biasa digunakan warga karena memang melintasi sungai, kalau dipaksakan dilintasi khawatir menelan korban jiwa,” ucapnya.

Edi berharap Pemkab Lebak segera merespon dan mengambil tindakan atas longsornya oprit jembatan kampung Jampang hilir. “Kita sudah coba ajukan ke Pemkab tapi memang belum ada tindak lanjutnya,” akunya.

Sementara Irwan, salah satu warga setempat mengaku akibat amblasnya jembatan menyebabkan aktifitas warga tersendat dan terpaksa dirinya mengantar anaknya ke sekolah karena riskan.

“Ngantar anak ke sekolah karena jembatan tidak bisa dilintasi kendaraan, kita terpaksa jalan kaki,” ujarnya.

Padahal meburut Irwan selama ini warga beberapa kali membenahi jembatan dengan menggunakan material seadanya. “Kita harap pemerintah segera melakukan perbaikan, karena memang warga membutuhkan akses jembatan kampung Jampang Hilir,” pungkasnya. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini