Beranda Peristiwa Intensitas Hujan Tinggi, Jalan Poros Desa di Kecamatan Sobang Longsor

Intensitas Hujan Tinggi, Jalan Poros Desa di Kecamatan Sobang Longsor

Kondisi jalan yang longsor di Desa Sukaresmi, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, Banten - foto istimewa

LEBAK – Hujan yang terus menerus mengguyur wilayah Kabupaten Lebak mengakibatkan Jalan Poros Desa di Kampung Sukarasa, Desa Sukaresmi, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, Banten mengalami longsor, Jumat (30/12/2022).

Informasi yang didapat, jalan yang bersebelahan dengan aliran Sungai Cisimeut itu longsor sepanjang 50 meter dengan kedalaman sekitar 30 meter, sehingga mengakibatkan kendaraan roda dua dan roda empat tidak bisa melintasi jalan tersebut.

Kepala Desa Sukaresmi, Abdul Kholik membenarkan kejadian longsor di wilayahnya.

“Benar, longsornya jalan di Kampung Sukarasa akibat Intensitas hujan yang cukup tinggi, sehingga terjadi longsor,” kata Kholik saat dihubungi, Jumat (30/12/2022).

Ia menjelaskan, jalan poros desa yang mengalami longsor memang berada di pinggir aliran sungai Cisimeut. Untuk sementara, kondisi jalan tidak bisa dilalui oleh kendaraan.

“Akibat hujan terus menerus dalam beberapa hari terakhir. Kami khawatir, longsor kembali terjadi dan berdampak ke bangunan Masjid serta rumah penduduk,” ujarnya.

Ia menambahkan, jika pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten dengan kejadian longsornya jalan tersebut.

“Kami sudah berkoordinasi, mudah-mudahan saja pihak Kabupaten bisa meninjau dan memberikan solusi untuk perbaikan jalan tersebut,” ucapnya. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News