Beranda Peristiwa Intensitas Hujan Tinggi, Jalan di Lebak Tertimbun Longsor

Intensitas Hujan Tinggi, Jalan di Lebak Tertimbun Longsor

Ruas jalan di Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak yang tertimbun longsor. (IST)

LEBAK– Akibat intensitas hujan yang cukup tinggi di wilayah Lebak, mengakibatkan tebing longsor dan menutup Jalan Raya Cipanas – Warungbanten, tepatnya di Blok Sopal, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (21/2/2024) sekira pukul 07.00 WIB.

Kapolsek Cibeber Iptu Heri Susanto membenarkan, adanya longsor yang mengakibatkan akses jalan dari Warungbanten menuju Citorek terputus.

“Benar, akibat jalan yang tertutup material longsor, kendaraan roda dua maupun roda empat tidak bisa melintasi jalan tersebut,” kata Heri saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Rabu (21/2/2024).

Ia mengungkapkan, saat ini anggotanya tengah berada di lokasi kejadian, dan pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kabupaten Lebak

“Pihak Dinas PUPR sedang menuju ke lokasi, kemungkinan akan membawa alat berat untuk membersihkan material longsor yang menutupi jalan,” ujarnya.

Heri menambahkan, warga Warungbanten maupun warga Citorek yang akan melintasi jalan Cirotan bisa menggunakan jalur Ciparay, Pangarangan. Tetapi akses jalan tersebut tentunya akan lebih jauh lagi karena harus memutar. (San/Red).

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ