Beranda Teknologi Instagram Uji Fitur Gifts, Siap-siap Konten Kreator Bakal Dapat Uang

Instagram Uji Fitur Gifts, Siap-siap Konten Kreator Bakal Dapat Uang

Aplikasi Instagram - foto istimewa CNN Indonesia

SERANG – Media sosial Instagram saat ini tengah menguji fitur tip untuk para pembuat konten di platform.  Dilansir dari suara.com (jaringan BantenNews.co.id), fitur pengujian yang disebut “Gifts (Hadiah)” akan memungkinkan pembuat konten mendapatkan uang melalui Reels. Hal tersebut berdasarkan laporan TechCrunch.

“Fitur ini adalah prototipe internal dan tidak diuji secara eksternal,” ujar juru bicara perusahaan seperti dikutip dalam email ke situs web.

Fitur “Gifts (Hadiah) ” ini pertama kali ditemukan oleh peneliti aplikasi Alessandro Paluzzi pada bulan Juli lalu, ketika Instagram mengembangkan fitur tersebut dengan nama “penghargaan konten”.

Berdasarkan tangkapan layar yang diposting oleh Paluzzi, fitur tersebut akan memungkinkan pembuat konten untuk beralih opsi yang memungkinkan penggemar mereka mengirimi “Gifts (Hadiah)”.

Nantinya kreator juga dapat memeriksa apakah mereka memenuhi syarat untuk fitur tersebut di di setelan mereka. Tangkapan layar juga menunjukkan bahwa pengguna dapat mengirim Hadiah melalui tombol yang ditampilkan di bagian bawah Reels.

Untuk diketahui, pada tahun 2020, Instagram meluncurkan Badges, sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menunjukkan dukungan kepada pembuat konten selama video langsung. Lencana dapat berharga 0,99 Dolar AS atau sekitar Rp 14.800, 1,99 Dolar AS atau sekitar Rp 29.745 atau 4,99 Dolar AS atau sekitar Rp 74.587

Ketika pengguna membeli lencana selama video langsung, ikon hati muncul di sebelah nama anda di komentar, dari laporan tersebut.

(Red)