Beranda Teknologi Instagram Uji Coba Tampilan Layar Penuh Mirip Aplikasi TikTok

Instagram Uji Coba Tampilan Layar Penuh Mirip Aplikasi TikTok

Aplikasi Instagram - foto istimewa CNN Indonesia

SERANG – Media sosial Instagram dikabarkan tengah menguji coba tampilan aplikasi dengan layar vertikal penuh. Jika dibandingkan yang ada saat ini, tampilan uji coba Instagram itu terlihat mirip TikTok.

Melansir The Verge melalui suara.com (jaringan BantenNews.co.id), tampilan baru Instagram ini menunjukkan sebuah feed dengan unggahan yang memenuhi layar. Konten unggahan itu menampilkan opsi seperti komentar, caption, dan like.

Menu tiga titik kini ditampilkan di bagian atas, bukan di bagian bawah seperti yang ada saat ini.

Head of Instagram Adam Mosseri menyampaikan, tampilan vertikal layar penuh ini dimaksudkan untuk membawa konten seperti video lebih dominan. Jadi video dan foto format vertikal akan ditampilkan di bagian atas dan tengah feed Instagram.

Perbedaan lainnya adalah baris Stories yang tidak ditampilkan di laman Feed utama Instagram. Tapi Juru Bicara Meta, Seine Kim mengatakan kalau Stories masih bisa diakses apabila pengguna menggulirkannya ke bawah, yang berarti Stories disembunyikan di bagian atas Feed.

Sementara untuk menu Search, Reels, Shopping, dan Profil tetap berada di baris bawah. Fitur notifikasi, pesan, unggahan baru, hingga beralih akun masih ada di bagian atas seperti sebelumnya.

Keputusan Instagram untuk menguji tampilan feed untuk video sebenarnya bukan hal baru. Perusahaan sebelumnya telah mengajak pengguna untuk menggunakan Reels lewat bonus berupa uang tunai.

Kemudian Mosseri juga mengubah algoritma aplikasi untuk lebih banyak menampilkan konten asli yang dibuat langsung di Instagram ketimbang konten yang diunggah ulang dari platform lain seperti TikTok.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini