Beranda Gaya Hidup Instagram Akan Terapkan NFT Dipadukan dengan Metaverse

Instagram Akan Terapkan NFT Dipadukan dengan Metaverse

Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

JAKARTA – Instagram akan menerapkan NFT alias non-fungible token. Mark Zuckerberg, Bos perusahaan Meta Platform mengatakan NFT juga akan dipadukan di metaverse milik mereka.

Berbicara di ajang SXSW (South by Southwest) beberapa waktu lalu, Mark Zuckerberg mengkonfirmasi bahwa sejumlah digital collection bertenaga NFT akan tiba di Instagram dalam waktu dekat.

Ini menjawab kabar serupa sebelumnya pada Januari 2022.

“Kami sedang bekerja untuk membawa NFT ke Instagram dalam waktu dekat,” katanya, dilansir dari Engadget, Selasa (15/3/2022).

Dia memang tidak merinci persis bagaimana itu akan diwujudkan, tetapi ia berpendapat, bahwa kelak pengguna dapat memamerkan NFT mereka yang ada dan berpotensi membuat yang baru.

“Saya belum siap untuk mengumumkan dengan tepat apa dan bagaimana NFT itu diterapkan. Tetapi selama beberapa bulan ke depan, kami untuk membawa beberapa NFT kepada Anda dan hal lain terkait itu,” jawab Zuckerberg.

Pada Januari 2022 lalu, Zuckerberg dan eksekutif lainnya sebenarnya telah menyatakan minatnya pada NFT. Petinggi Instagram, Adam Mosseri misalnya mengatakan, bahwa perusahaan tersebut secara aktif mengeksplorasi teknologi tersebut.

Kemudian, Financial Times menyebut, bahwa perusahaan berharap untuk menambahkan NFT ke dalam dompet kripto Novi.

Zuckerberg juga mengatakan bahwa NFT suatu hari nanti dapat memainkan peran dalam produk metaverse besutan Meta Platform.

“Saya harap Anda tahu, bahwa pakaian yang dikenakan avatar Anda di metaverse, pada dasarnya diwakili oleh NFT dan Anda dapat membawanya ke tempat yang berbeda di metaverse,” katanya.

Ia memperkuat sinyal itu, bahwa NFT itu bisa saja kelak dijual di Instagram dan Facebook Shop. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini