Beranda Pendidikan Inovasi SMP Negeri di Tangerang, Tunjang Pembelajaran Jarak Jauh

Inovasi SMP Negeri di Tangerang, Tunjang Pembelajaran Jarak Jauh

682
0
Pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara daring atau dalam jaringan, SMPN 28 Kota Tangerang menggelar Worshop Pengembangan PJJ dan Microsoft Office 365.

TANGERANG – Dalam rangka menunjang pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara daring atau dalam jaringan, SMPN 28 Kota Tangerang menggelar Workshop Pengembangan PJJ dan Microsoft Office 365.

Kepala SMPN 28 Kota Tangerang Saronih mengatakan, pihaknya sengaja menggelar Workshop Microsoft Office 365 agar para guru bisa mengembangkan dan berinovasi dalam membuat video pembelajaran.

“Kami lakukan workshop selama 3 hari hingga Jumat (24/7/2020). Ini kami lakukan agar siswa tidak jenuh, dengan oficce 365 metode dan model-model yang baru bisa menambah kreatifitas guru,” katanya saat ditemui SMPN 28 Kota Tangerang, Rabu (22/7/2020).





Sebanyak 34 guru yang mengajar di sekolah yang berada di Jalan Raden Fatah, Kecamatan Ciledug itu sekaligus praktik secara langsung kaitan konten-kontem yang ada di Microsoft Office 365. “Kami bahkan memberi target setiap guru membuat dua video pembelajaran setelah workshop ini berakhir yang nantinya akan diberikan ke Dinas Pendidikan,” ungkapnya.

Setelah puluhan video pembelajaran itu diberikan ke Dinas Pendidikan, Saronih berharap nantinya video tersebut bisa digunakan guru di Kota Tangerang maupun guru-guru lain di Indonesia sebagai video pembelajaran.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Masyati Yulia yang membuka workshop tersebut mengapresiasi SMPN 28 Kota Tangerang yang telah melakukan pengembangan pada SDM guru melalui workshop Microsoft Oficce 365 tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada kepala sekolah SMPN 28 karena sudah berinovasi melakukan pengembangan pembelajaran IT, dengan penggunaan aplikasi microsoft 365 yang animasi-animasinya sudah lengkap tentu video pembelajaran yang dibuat akan lebih bagus lagi,” tuturnya.

Masyati berencana seluruh sekolah SD dan SMP di Kota Tangerang juga menerapakan office 365. Tak hanya sekolah negeri, SD dan SMP swasta pun juga diminta untuk menggunakannya. (Tra/Wan/Red)