Beranda Hukum Ini Upaya Polsek Cikande Agar Tidak Terulang Pelemparan Batu Pada Pengguna Tol

Ini Upaya Polsek Cikande Agar Tidak Terulang Pelemparan Batu Pada Pengguna Tol

Pihak kepolisian memasang peringatan larangan pelemparan batu di Jalan Tol Tangerang-Merak

SERANG – Mencegah peristiwa pelemparan batu dari atas flyover Tol Tangerang-Merak terulang, Kepolisian Sektor (Polsek) Cikande, Kabupaten Serang memasang spanduk imbauan larangan dan ancaman pidana bagi setiap yang dengan sengaja melempar benda apapun ke jalan tol.

Pemasangan spanduk dilakukan di dua lokasi jalan layang (flyover) yaitu di KM 49 dan KM 50, Desa Songgom dan Bakung, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang.

“Kami imbau jangan melempar benda apapun dari flyover ini. Selain dapat mencelakakan pengguna tol, pelaku juga dapat dipidana dengan hukuman penjara cukup berat. Dalam kasus ini pihaknya juga tidak akan mentolerir siapapun yang berbuat,” kata Kapolsek Cikande, Kompol Kosasih, Minggu (15/7/2018).

Selain pemasangan spanduk, lanjut Kapolsek, pihaknya telah mengerahkan seluruh personel serta Bhabinkamtibmas menyampaikan langsung dengan menemui masyarakat yang tinggal di sepanjang jalan tol Tangerang-Merak yang masuk wilayah hukum Polsek Cikande.

Kapolsek juga meminta partisipasi masyarakat untuk memberikan laporan dan informasi terhadap pelaku kejahatan. “Selain memberikan imbauan, kami juga butuh bantuan masyarakat untuk menginformasikan jika ada pelaku kejahatan atau aktivitas yang mencurigakan,” ujar Kompol Kosasih.

Seperti yang diberitakan, warga Kabupaten Serang dihebohkan dengan kasus pelemparan batu terhadap kendaraan yang terjadi di jalan Tol Tangerang-Merak, tepatnya di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) KM 49, Desa Bakung, Kecamatan Cikande, beberapa waktu lalu. Kasus pelemparan batu itu mengakibatkan 6 kendaraan roda empat rusak serta melukai pengemudinya.

Dalam waktu singkat, Tim khusus yang dibentuk Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan berhasil berhasil mengungkap kasus teror terhadap pengguna jalan tol ini.

Lima orang pelaku berhasil diringkus di sejumlah lokasi. Ironisnya, motif pelemparan batu ternyata hanya iseng. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini