Beranda Hukum Ini Upaya Direktorat Lalu Lintas Polda Banten Tangani Kecelakaan

Ini Upaya Direktorat Lalu Lintas Polda Banten Tangani Kecelakaan

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Tri Djatiutomo pada saat gelar syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-63 di Mapolda Banten, Jumat (28/9/2018). (Foto: wahyu/bantennews.co.id)

SERANG – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten terus berupaya meningkatkan penanganan kecelakaan lalu lintas dengan memperkuat sistem sistem informasi kecelakaan melalui Integrated Road Safety Management System (IRSMS).

“Kami terus berupaya memperkuat sistem, alhamdulillah, di mana dalam hal ini lalu lintas Polda Banten menempati peringkat dua secara nasional,” kata Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Tri Djatiutomo pada saat gelar syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-63 di Mapolda Banten, Jumat (28/9/2018).

Prestasi ini, kata Tri, merupakan wujud bagian dari kerja keras seluruh anggota Lantas Polda Banten dalam mewujudkan keselamatan berlalulintas. Terutama, dalam pengamanan di Pelabuhan Merak dalam pengamanan arus mudik dan arus balik Idul Fitri tahun 2018 yang lalu.

Wakapolda Banten Kombes Pol Tomex Kurniawan mengatakan Polri membangun program prioritas Polri yang profesional, modern, terpercaya (Promoter) di bidang Lalu lintas dengan membangun program road safety zero accident , smart SIM, dan LAKA online sejalan dengan yang dicanangkan oleh Presiden RI pembenahan dalam sentra sentra pelayanan publik.

“Hal ini dilakukan untuk memudahkan Polri dalam mendata jumlah laka dan melakukan analisa dalam membuat pola penanganan serta memudahkan bagi masyarakat dalam mencari informasi terkait kejadian laka Lantas,” katanya. (You/Red)