Beranda Kesehatan Ini Ucapan Mahasiswa Banten dari Tiongkok Begitu Tiba di Tanah Air

Ini Ucapan Mahasiswa Banten dari Tiongkok Begitu Tiba di Tanah Air

Tujuh mahasiswa Banten yang dipulangkan dari Tiongkok kini tiba di tanah air. (Istimewa)

SERANG – Tujuh mahasiswa Banten yang baru saja dipulangkan dari Tiongkok merasa terharu dan bersyukur bisa menginjakan kaki ke tanah air dengan selamat. Sebelumnya, mereka resah dengan penyebaran virus Corona yang banyak memakan korban jiwa di Tiongkok.

Ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah pun mereka sampaikan begitu tiba di Bandara Sukarno-Hatta Tangerang, Banten. Berkat pemberitaan media massa di Banten serta peran aktif pemerintah daerah, ketujuh mahasiswa asal Banten tersebut bisa dipulangkan ke negeri asalnya.

“Kami mahasiswa Banten Tiongkok mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Banten Wahidin Halim beserta jajaran, juga tak lupa Ibu Bupati Serang Tatu Chasanah bersama tim khusus dan Bapak Walikota Serang Syafrudin dan jajaran yang telah membantu proses (kepulangan) ini,” kata mahasiswa Banten.





“Semoga sukses dalam menjalankan tugas. Banten kite kih,” kata mahasiswa dengan nada serentak.

Sebelumnya, tujuh mahasiswa asal Banten kembali ke tanah air pada Selasa (4/2/2020) sekira pukul 17.55 WIB melalui Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten. Mereka dievakuasi dari Tiongkok menyusul wabah virus Corona di negeri Tirai Bambu tersebut.

Mereka tiba di Banten setelah dipulangkan menggunakan pesawat jenis Airbus A359 Jet Thai Airways dari negeri Tiongkok tersebut. Ketujuh orang mahasiswa tersebut kini masih dalam penanganan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten.

Ketujuh mahasiswa tersebut antara lain dari Kota Serang bernama Rifani, Herawati, Kristi Prihatini Dewi dan Rio Priyanto. Dari Kabupaten Serang bernama Syah Abriyatna, Muhammad Pajar, Royadin. Sedangkan dari Kabupaten Tangerang bernama Soelthan Andara Kelvin, dan dari Kota Tangerang Selatan bernama Kenny Eliezer Jaya.

Mahasiswa tersebut dijemput oleh pihak Dinas Kesehatan Provinsi Banten dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) di terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, kemudian dibawa ke RSUD Tangerang untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan dan dikarantina sebelum diserahterimakan ke rumah masing-masing. (You/Red)