Beranda Kampus Ini Tiga Nama Calon Rektor Untirta yang Lolos ke Kemedikbud Ristek

Ini Tiga Nama Calon Rektor Untirta yang Lolos ke Kemedikbud Ristek

Tiga calon rektor Untirta periode 2023-2027.
Tiga calon rektor Untirta periode 2023-2027.

SERANG – Senat Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengumumkan tiga nama bakal calon rektor periode 2023 – 2027. Ketiga nama tersebut yakni Fatah Sulaiman, Aceng Hasani dan Ahmad Sihabudin. Selanjutnya tiga nama itu akan diserahkan menjadi Calon Rektor kepada Kemendikbud Ristek.

Sebelumnya enam nama bakal calon rektor sudah melewati tahapan visi misi. Keenam nama yakni Suherman, Suherna, Aceng Hasani, Ahmad  Sihabudin, Fatah Sulaiman dan Kartina.

Hasil votting senat Untirta memutuskan tifa nama bakal calon rektor menjadi calon rektor. Fatah Sulaiman mendapat suara senat sebanyak 17 suara, Aceng Hasani  mendapat suara senat 11 dan
Ahmad Sihabudin mendapat 11 suara.

Ketua Senat Untirta H.E Taufik Rahmat mengatakan, pemilihan tiga nama calon Rektor Untirta berlangsung cukup praktis, aman, nyaman dan bahagia dengan lewat voting.

“Dari 6 bakal calon menjadi 3 calon akan disampaikan ke Kemendikbud Ristek dan akan menyampaikan program kerja di Menteri,” katanya, Selasa (30/5/2023).

nama yang diusulkan nantinya bukan berdasarkan jumlah suara, melainkan atas alfabet nama.

“Kami akan menyampaikan bukan berdasarkan suara, tapi berdasarkan nama abjad. Itu keputusannya Menteri dan Senat nanti, jadi laporan bukan suara terbanyak,” paparnya.

Ia menuturkan, ada 42 jumlah anggota Senat Untirta yang memiliki hak memilih calon Rektor Untirta. Namun hanya ada 41 anggota yang hadir lantaran satu orang naik haji.

Sementara, batas penilaian dan pemilihan Rektor Untirta akan selesai pada 24 Agustus 2023 atas pemilihan Mendikbud Ristek dan Senat.

“Kementerian akan menilai visi misi, etika dan lain-lain. Menteri akan sama-sama memilih untuk rektor. Dari 3 orang ini belum tentu yang menang suara, itu belum tentu,” pungkasnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini