Beranda Pilkada Serentak 2020 Ini Tiga Bacalon yang Diusung Demokrat di Pilkada Serentak Banten

Ini Tiga Bacalon yang Diusung Demokrat di Pilkada Serentak Banten

1192
0
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat secara resmi memberikan surat tugas kepada tiga bakal calon (balon) kepala daerah untuk pilkada Kabupaten Serang, Kota Cilegon dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel). (Iyus/bantennews)

SERANG – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat secara resmi memberikan surat tugas kepada tiga bakal calon (Balon) kepala daerah untuk pilkada Kabupaten Serang, Kota Cilegon dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Untuk balon Bupati Serang Demokrat memberikan surat tugas kepada Eki Baihaki, Kota Cilegon kepada Iye Iman Rohiman dan Kota Tangsel kepada Siti Nur Azizah.

Sekretaris DPD Demokrat Provinsi Banten, Eko Susilo menjelaskan, di dalam surat tugas tersebut, ketiganya ditugaskan untuk melaksanakan komunikasi politik kepada partai-partai politik sahabat agar terpenuhi persyaratan dukungan minimal 20 persen partai politik menjadi pasangan calon kepala daerah.





Selanjutnya, ketiganya diminta untuk mencari dan menetapkan wakil kepala daerah yang akan menjadi pasangannya, dan terakhir melaporkan hasil survei terkini dan koalisi partai politik yang sudah diperoleh kepada DPP Partai Demokrat, sesuai dengan waktu yang ditentukan.

“Apabila ketiganya dianggap mampu menjalankan tugas yang diberikan, selanjutnya DPP Partai Demokrat baru akan memberikan surat rekomendasinya kepada yang terpilih,” kata Eko usai penyerahan surat tugas di DPD Demokrat Banten, Cipocok Jaya, Kota Serang, Selasa (2/6/2020). (Tra/Mir/Red)