Beranda Gaya Hidup Ini Tanda Tersembunyi yang Menunjukkan Kalau Kamu Sedang Tak Bahagia

Ini Tanda Tersembunyi yang Menunjukkan Kalau Kamu Sedang Tak Bahagia

Ilustrasi - foto istimewa Times Banyuwangi

Untuk meraih kebahagiaan, ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan. Sayangnya, karena kesibukan dunia terkadang kita sampai lupa untuk bahagia.

Parahnya, ada banyak orang yang tidak menyadari bahwa saat ini dirinya sedang tidak bahagia. Jika kamu punya lima tanda tersembunyi berikut ini, bisa dibilang kamu sedang tidak bahagia lho. Waduh, jangan sampai ya.

1. Suka mengenang momen menyenangkan di masa lalu

Pernah gak kamu tiba-tiba teringat masa-masa lampau saat kamu lagi senang-senangnya? Atau baru-baru ini kamu sering melakukannya? Wah, itu bisa jadi pertanda bahwa sekarang kamu sedang tidak bahagia lho.

2. Tanpa sadar mulai sering membandingkan diri dengan orang lain

Ketika buka medsos dan tanpa sengaja melihat akun teman yang lagi liburan dan menikmati hidup, kamu jadi sedih dan iri. Ini merupakan salah satu tanda bahwa saat ini kamu sedang tidak bahagia. Coba deh untuk merenung dan memikirkan sejenak betapa banyak nikmat yang sudah kamu peroleh. Syukuri semua itu dan kamu pelan-pelan akan bahagia kembali.

3. Sering menghela napas dan merasa banyak beban

Tanpa sadar, orang yang memiliki banyak beban dan sedang tidak bahagia, biasanya sangat sering menghela napas. Seolah semua beban berat sedang ditimpakan padanya. Kamu suka begini gak? Hayo, dikurangin ya guys.

4. Kamu bahkan lupa kapan terakhir kali tertawa lepas

Kapan coba kamu terakhir kali tertawa lepas? Jika kamu saja sudah lupa, bagaimana bisa kamu merasa bahagia? Atur jadwal bertemu teman-teman atau jalan-jalan bersama keluarga. Hal ini bisa jadi solusi tepat untuk meningkatkan kebahagiaanmua kembali.

5. Jadi sering emosi meskipun gara-gara hal sepele

Orang yang sedang tidak bahagia cenderung lebih emosian dan gampang marah juga tersinggung. Jika kamu sedang begini, segera cari cara untuk menghibur diri deh. Kalau gak, bisa-bisa nanti kamu dijauhi orang-orang gara-gara sifat burukmu ini.

Kebahagiaan tidak melulu soal materi. Uang banyak belum menjamin kamu akan bahagia. Pikirkan kembali apa yang akan membuatmu bahagia, kemudian lakukan. Karena bahagia adalah kunci kesuksesan semua orang. Gak percaya? Buktikan aja! (Red)

Sumber : IDN Times

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News