Beranda Hukum Ini Tampang Pria Pembobol ATM di Sumur Pecung Kota Serang

Ini Tampang Pria Pembobol ATM di Sumur Pecung Kota Serang

Pelaku pembobolan ATM saat digelandang petugas Satlantas Polres Serang Kota - foto istimewa

SERANG – Satuan Lalu-Lintas (Satlantas) Polres Serang Kota berhasil mengamankan seorang pria yang melakukan pembobolan mesin ATM BRI di jalan Ahmad Yani, Sumur Pecung, Kota Serang, Banten, Sabtu (05/01/2019).

Kejadian bermula saat pelaku dan satu rekannya kepergok oleh warga sekitar saat mencoba melakukan pembobolan mesin ATM. Warga yang tidak berani untuk menangkap para pelaku melaporkan kejadian tersebut kepada anggota Satlantas Polres Serang Kota yang sedang melakukan patroli di sekitar lokasi.

“Warga melaporkan kejadian pembobolan ATM ke anggota Satlantas Polres Serang Kota yang sedang berpatroli, langsung ke-4 anggota kami merespons dan mendatangi lokasi dan mengamankan satu orang pelaku yang sedang berada di dalam ruang mesin ATM BNI,” ungkap Kasat Lantas Polres Serang Kota AKP Ali Rahman saat ditemui di Mapolres Serang Kota, Minggu (06/01/2019).

Modus yang dilakukan terbilang baru, kedua pelaku menjebol uang di mesin ATM dengan cara melakukan transaksi menggunakan ATM pribadi miliknya. Ketika mesin ATM sedang memproses transaksi tarik tunai satu orang pelaku mematikan listrik agar saldo di ATM mereka tidak terpotong.

“Mereka transaksi tarik tunai, kemudian listrik dimatikan saat mesin sedang berproses, untuk memaksa uang keluar kedua pelaku menggunakan tongsis untuk merusak tempat keluarnya uang,” jelas AKP Ali Rahman.

Saat diamankan petugas berhasil mengamankan barang bukti tongsis, kartu ATM yang digunakan serta uang tunai sebesar Rp 1.250.000 yang didapat dari hasil menjebol mesin ATM.

“Kami telah serahkan ke Reskrim Polres Serang Kota untuk ditindak lanjuti, guna mengetahui rekam jejak para pelaku dan sudah berapa banyak melakukan aksi pembobolan ATM dengan cara seperti ini. Satu pelaku yang berhasil kabur telah kami kantongi identitasnya dan masih dilakukan pengejaran,” imbuhnya (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini