Beranda Hukum Ini Tampang Pelaku Penusukan Anggota Polisi di Pandeglang

Ini Tampang Pelaku Penusukan Anggota Polisi di Pandeglang

990
0
Daman (34) terduga pelaku penusukan anggota Polisi di Pandeglang - foto istimewa

PANDEGLANG  – Pria bernama Daman (34) warga Kampung Cikoneng RT 01/02, Desa Cikoneng, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang nekat melakukan penyerangan kepada Anggota Polsek Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang bernama Brigadir Toama Sugara (28) yang sedang melakukan pengamanan arus mudik dan wisata.

Peristiwa terjadi di Pertigaan Kadu Maria Kampung Sawah, Desa Cikoneng, Kabupaten Pandeglang, Jumat (7/6/2019).

Akibat penyerangan itu korban mengalami luka tusuk di bagian pipi. Belum diketahui motif pelaku melakukan penyerangan terhadap petugas tersebut.

BACA : Sedang Bertugas Amankan Mudik, Anggota Polisi di Pandeglang Ditusuk

Berdasarkan data yang diterima BantenNews.co.id, ternyata pria berambut gondrong tersebut sehari-hari berprofesi sebagai petani.

Saat ini pelaku sudah diamankan petugas dan mendapatkan perawatan di Puskesmas Mandalawangi akibat luka tembak pada bagian kakinya.

Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu korban tengah bertugas pada Ops Ketupat seperti biasa. Tiba-tiba saja pelaku menusuk korban.

“Sebelum melakukan penusukan pelaku menghampiri korban yang sedang berdiri melaksanakan tugas, lalu pelaku langsung menusuk menggunakan pisau kecil ke arah kanan dan langsung menusuk ke pipi sebelah kanan korban. Setelah itu pelaku melarikan diri,” ujarnya.

Setelah mendapatkan serangan, Brigadir Toama Sugara langsung memberikan perlawanan dengan mengeluarkan dua tembakan peringatan ke udara.

“Namun pelaku tidak menghiraukan tembakan peringatan, akhirnya pelaku dikejar oleh korban dan warga, kemudian dilumpuhkan menggunakan tembakan ke arah paha kanan,”

“Sementara korban mengalami luka tusuk di pipi sebelah kanan. Korban dan pelaku sudah dilakukan perawatan medis di Puskesmas Mandalawangi,” imbuhnya. (Man/Red)