Beranda Pendidikan Ini Strategi Unsera untuk Mengejar Kampus Unggul di Banten

Ini Strategi Unsera untuk Mengejar Kampus Unggul di Banten

Wisuda mahasiswa Unsera. (Ade/bantennews)

SERANG – Universitas Serang Raya (Unsera) menyatakan pihaknya optimis pada 2025 bakal menyandang gelar akreditas A. Hal itu disampaikan Rektor Unsera Hamdan, Selasa (1/11/2022).

“Kami sedang mengupayakan dan bekerja keras, agar dapat meraih kampus dengan gelar akreditas A. Saat ini masih B, dan hampir rata-rata prodi mayoritas juga akreditasnya B,” ujarnya.

Ia menjelaskan ada lima hal penting untuk diketahui masyarakat Banten. Pertama, bahwa Unsera saat ini telah membuka program studi baru yakni S2 Magister Manajemen dan S1 Bisnis Digital yang berlaku secara efektif mulai Tahun Akademik 2022/2023 dengan SK Mendikbudristek Nomor 430. Kehadiran dua program studi baru ini, dapat membuka pilihan program studi yang lebih variatif, sesuai dengan minat dan bakat calon mahasiswa, sekaligus membuka peluang karir yang luas di masa depan. Dengan demikian Unsera telah memiliki 18 program studi, terdiri dari 4 program studi vokasi, 13 program studi S1, dan 1 program studi S2.

“Kedua, Unsera memiliki tambahan 1 SDM Doktor terbaru atas nama Dr. H. Kamil Husein, Lc., M.Si yang tanggal 17 Oktober 2022 lalu telah melaksanakan Sidang Promosi Doktor Ilmu Ekonomi di Universitas Trisakti. Saat ini Unsera memiliki 21 Doktor, insya Allah ke depannya akan lahir Doktor-Doktor baru juga guru besar yang akan menjadikan Unsera sebagai universitas unggul,” ujarnya.

Ketiga, Yayasan Pendidikan Informatika sebagai yayasan yang menaungi Unsera memberikan apresiasi Umrah kepada 2 orang pegawai Dosen Tetap berkat kinerja yang telah didedikasikan kepada Unsera. “Semoga dengan adanya apresiasi tersebut dapat memotivasi civitas akademika lainnya,” ujarnya.

Keempat, kabar baik bagi mahasiswa program S1, bahwa Unsera per Tahun Akademik 2022/2023 membuka opsi dalam penyelesaian studinya melalui jalur skripsi dan non-skripsi, yakni tertuang dalam peraturan Unsera Nomor 01 Tahun 2022.

Kelima, kemarin pada tanggal 27 Oktober 2022 Unsera bersama PT Mutualplus Global Resources mengadakan campus recruitment. Acara digelar untuk mewadahi dan memfasilitasi para alumni yang sedang memasuki masa kerja. Sebanyak 51 alumni dari berbagai jurusan dan fakultas hadir dalam pelaksanaan psikotes kegiatan recruitment tersebut.

“Kegiatan kerja sama ini diharapkan dapat menjadi langkah awal para lulusan menemukan diri mereka dan apa yang mereka cita-citakan,” ujarnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini