Beranda Bisnis Ini Strategi BJB Tahun 2024 Dalam Meningkatkan Kualitas UMKM di Kota Cilegon

Ini Strategi BJB Tahun 2024 Dalam Meningkatkan Kualitas UMKM di Kota Cilegon

Pemberian bansos untuk stunting oleh BJB di Kota Cilegon, Senin (6/11/2023).

Cilegon – Tahun 2024 Bank BJB akan meningkatkan kualitas UMKM di setiap kelurahan di Kota Cilegon. Hal itu disampaikan Kepala Cabang BJB Cilegon Doddy Irawadi usai mengikuti media gathering dan pemberian bansos untuk stunting di salah satu rumah makan di Kota Cilegon, Senin (6/11/2023).

Dalam acara tersebut Bank BJB Cabang Cilegon memberikan bantuan kebutuhan anak stunting kepada Pemerintah Kota Cilegon. Bantuan tersebut berupa susu, biskuit, dan makanan lain yang dibutuhkan untuk mengatasi stunting.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian BJB terhadap upaya pemerintah dalam mengatasi stunting,” ujarnya.

Selain itu, BJB juga mendukung program desa digital di Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Ciwandan, Cilegon. BJB akan berkolaborasi dengan pemerintah kelurahan untuk mendigitalisasi transaksi di desa tersebut.

“Kami juga akan mendukung pemberdayaan UMKM di Ciwedus,” ujar Doddy.

Saat ini, BJB sedang berkoordinasi dengan koperasi UMKM untuk program bersama pemberdayaan UMKM di Kota Cilegon. Program tersebut akan diluncurkan pada awal tahun 2024.

“Kami akan memberikan pinjaman kepada UMKM dengan bunga terjangkau,” kata Doddy.
Doddy mengatakan, dukungan BJB terhadap program stunting dan UMKM merupakan bentuk komitmen bank tersebut untuk mendukung pembangunan di Kota Cilegon. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini