Beranda Kesehatan Ini Riwayat ASN Untirta Warga Kalodran yang Positif Covid-19

Ini Riwayat ASN Untirta Warga Kalodran yang Positif Covid-19

1194
0
Ilustrasi - foto istimewa CNN Indonesia

SERANG – AT, salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) terkonfirmasi positif Covid-19. Warga Kelurahan Kalodran, Kecamatan Walantaka tersebut bertugas pada bagian administrasi kepegawaian.

Humas Unitirta Veronica Dian mengatakan bahwa yang bersangkutan melakukan perjalanan dinas ke Jakarta pada tanggal 13 Maret 2020 bersama satu orang atasannya.

“Saat itu belum diberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta. Sepulangnya dari Jakarta yang bersangkutan sadar diri dan langsung mengisolasi diri selama 14 hari dan setelahnya melakukan WFH,” kata Dian melalui rilis tertulis, Minggu (3/5/2020).





Kemudian pada tanggal 17 April 2020 AT melakukan rapid tes atas inisiatif sendiri dan hasilnya reaktif dilanjutkan dengan test swab.

“Tetapi yang bersangkutan tetap melaksanakan WFH. Hasil tes swab keluar pada tanggal 2 Mei 2020 dengan hasil AT dinyatakan positif,” ujar Dian.

AT merupakan pasien dengan kategori orang tanpa gejala (OTG). Sedangkan anak dan istrinya negatif.

“Pada tanggal 2 Mei sore harinya AT dijemput oleh Tim BNPB Kota Serang dibawa ke RS dr. Dradjat Prawiranegara. Karena kondisi yang terus membaik AT telah dipulangkan dari RSDP dengan status OTG dan berkewajiban isolasi mandiri sesuai protokol COVID 19,” katanya.

Dian menambahkan, saat ini kondisi AT sedang berpuasa sambil melakukan aktivitas mengaji untuk mengkhatamkan al-Quran di rumahnya dan tetap dalam pantauan serta kordinasi dengan Puskesmas terdekat.

(You/Red)