Beranda Olahraga Ini Ranking FIFA Timnas Indonesia Usai Kalah dari Argentina

Ini Ranking FIFA Timnas Indonesia Usai Kalah dari Argentina

Pemain Timnas Indonesia saat melawan Argentina. (Suara.com)

BANTEN – Ranking FIFA Timnas Indonesia turun usai kalah dari Argentina di FIFA Match Day 2023. Kini, skuad garuda harus turun ke posisi 150.

Diketahui, laga Timnas Indonesia vs Argentina sendiri berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Garnacho dkk. Itu terjadi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 19 Juni 2023 malam WIB.

Atas laga tersebut, kini Timnas Indonesia kehilangan 0,45 poin di ranking FIFA. Dengan demikian, Timnas Indonesia harus melorot ke urutan 150 FIFA dengan koleksi 1,048.36 poin.

Padalah sebelumnya Squad garuda berada di posisi ke-149 ranking FIFA. Itu didapat usai bermain imbang lawan Palestina.

Namun, kini tim besutannya Shin Tae Yong ini harus puas berada di peringkat ke-150. Posisi Timnas Indonesia digusur oleh Bostwana, yang naik empat peringkat.

Meski kalah dari Argentina dan kembali turun ke posisi 150 dunia, kali Ini sepak bola Timnas Indonesia diakui oleh pelatih Argentina.

Usai pertandingan, Lionel Scaloni menilai Timnas Indonesia merupakan tim yang sulit dikalahkan karena kompak.

“Karena mereka main kompak dan baik, jadi semuanya bisa bermain bagus, saya tidak ada tips atau apapun, karena Indonesia sudah bermain dengan baik,” ucap Scaloni usai pertandingan.

“Pertandingan seperti yang kami pikirkan sebelum bertanding. Tidak mudah, kami akan terus memberikan yang terbaik dalam pertandingan,” timpalnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini