Beranda Nasional Ini Progres Pembangunan Tol Serang – Panimbang Seksi II dan III

Ini Progres Pembangunan Tol Serang – Panimbang Seksi II dan III

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengungkapkan jalan tol turut mendorong aktivitas perekonomian masyarakat. Menjadikan Provinsi Banten sebagai daerah maju.

LEBAK – Setelah dibuka untuk umum, Tol Serang-Panimbang untuk seksi I Serang-Rangkasbitung akhirnya bisa digunakan oleh masyarakat. Panjang Tol Serang-Panimbang membentang sepanjang 83,67 kilometer, yang melintasi empat kabupaten dan kota di Provinsi Banten yakni Kota Serang, Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang.

Pembangunan Tol Serang-Panimbang, dibagi menjadi tiga seksi, di antaranya Serang-Rangkasbitung Seksi I, Rangkasbitung-Bojong Seksi II dan Bojong-Panimbang Seksi III.

Direktur Utama (Dirut) PT. Wijaya Karya Serang-Panimbang, Mulyana mengatakan untuk progres pembangunan Tol Serang-Panimbang untuk seksi II dan III sedang berjalan, Kamis (18/11/2021).

“Seksi dua sudah berjalan dan berlanjut baru sekitar 13 persen. Untuk seksi tiga seperti yang disampaikan oleh Kementerian PUPR akan dimulai bulan Januari,” katanya.

Untuk penyelesaian pembangunan Tol Serang-Panimbang sendiri, ditargetkan akan selesai pada tahun 2023.

“Mudah-mudahan untuk tahun 2023 pembangunan tol telah selesai dibangun dan rampung,” kata Mulyana.

Selain itu Mulyana juga menambahkan, untuk progres penyelesaian lahan untuk pembangunan Tol Serang-Panimbang sudah selesai untuk Seksi II dan III, yang juga mendapat dukungan dari Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Badan Pengawas Keuangan (BPK). (Mg-And/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini