Beranda Peristiwa Ini Prakiraan Cuaca di Tangsel Hari Ini Menurut BMKG

Ini Prakiraan Cuaca di Tangsel Hari Ini Menurut BMKG

148
0
Ilustrasi - foto istimewa okezone.com

TANGSEL – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kelas II Kota Tangerang Selatan (Tangsel) merilis hasil prakiraan cuaca di Kota Tangsel dan Provinsi DKI Jakarta hari ini, Selasa (18/2/2020).

Kepala Seksi Observasi dan Informasi Stasiun Klimatologi Tangsel, Yanuar Henry Pribadi mengatakan, rilis ini adalah update prakiraan cuaca untuk wilayah Kota Tangsel dan sekitarnya hari ini.

“Pagi hari berawan dan hujan lokal, siang hari berawan, malam hari berawan, dan dini hari berawan tidak disertai dengan hujan,” kata Yanuar, Selasa (18/2/2020).

“Sedangkan suhu udaranya 24 – 31derajat celcius. Kelembapan udara 55 – 95 persen. Dan angin dari Selatan hingga Barat Laut dengan kecepatan 05-15 kilometer perjam. Untuk peringatan dini nihil,” tambahnya.

Sementara untuk wilayah Provinsi DKI Jakarta, lanjut Yanuar, Pagi hari berawan dan hujan ringan di Kepulauan Seribu, Jakarta Barat dan Jaakarta Utara.

“Siang hari berawan dan hujan ringan di Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Pusat, sementara hujan sedang di Jakarta Selatan,” paparnya.

Untuk malam hari kondisi berawan dan hujan ringan di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat. Dini hari berawan dan hujan ringan di Kepulauan Seribu Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat.

“Suhu udara mencapai 24-32 derajat celcius. Kelembapan udara 85-95 persen. Angin Barat Daya – Barat Laut, 05 – 25 kilometer perjam,” terangnya.

“Waspada potensi hujan disertai kilat dan petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari,” pungkasnya. (Ihy/Red)