Beranda Kampus Ini Pesan Rektor Untirta di Hadapan Ratusan Wisudawan Gelombang II Tahun 2024

Ini Pesan Rektor Untirta di Hadapan Ratusan Wisudawan Gelombang II Tahun 2024

Rektor Untirta Prof. Fattah Sulaiman memberikan pesan kepada ratusan wisudawan gelombang II tahun 2024. (ist)

SERANG – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar wisuda gelombang II tahun 2024 di gedung Auditorium kampus Untirta Sindangsari pada hari ini, Minggu (12/5/2024).

Acara tersebut dihadiri para senat, dekan, para civitas akademuka Untirta lainnya. Sebanyak 716 mahasiswa yang meliputi pasca sarjana 25 wisudawan, Fakultas Hulum 86 wisudawan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 306 wisudawan, Fakultas Teknik 77 wisudawan, Fakultas Pertanian 84 wisudawan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 57 wisudawan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 68 wisudawan, dan Fakultas Kedokteran 13 wisudawan.

Wisuda kali ini merupakan wisuda Pascasarjana ke-44, jenjang sarjana ke-67, dan jenjang diploma III ke-56. Para wisudawan kemudian resmi dikukuhkan oleh Rektor Untirta, Fattah Sulaiman.

Dalam sambutannya Fattah mengatakan pentingnya para wisudawan agar senantiasa meningkatkan kemampuan diri. Ia membahas di era disrupsi global saat ini selalu membuat kehidupan penuh dengan kompleksitas.

Dengan tidak dapat ditolaknya disurpsi tersebut, Fattah menekankan perlunya adaptasi dan daya tahan para wisudawan Untirta untuk dapat bersaing.

“Salah satu cara yang harus kita lakukam khsususnya wisudawan harus selalu mengasah diri memiliki growth mindset jadi pola pikir yang terus tumbuh sesuai perkembangan zaman,” kata Fattah di depan para wisudawan.

Ia juga berpesan agar selalu meningkatkan kesadaran keberagaman agar nantinya para wisudawan dapat beradaptasi dan memberikan yang terbaik di seluruh penjuru dunia.

“Jangan lupakan akar budaya kita sebagai Warga Negara Indonesia yang siap berkompetisi dan bertempur untuk memberikan karya terbaik di mana saja di seluruh penjuru dunia,” pungkasnya. (*)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News