Beranda Komunitas Ini Pesan Kajari Pandeglang Dalam Peringatan Hari Ibu

Ini Pesan Kajari Pandeglang Dalam Peringatan Hari Ibu

2007
0
Kepala Kejaksaan Negri (Kajari) Kabupaten Pandeglang, Nina Kartini. (Memed/Bantennews.co.id)

PANDEGLANG – Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, Kepala Kejaksaan Negri (Kajari) Kabupaten Pandeglang, Nina Kartini berpesan kepada semua wanita yang telah menjadi ibu untuk menjadi suri tauladan yang baik pada anak-anaknya.

“Ibu masa kini harus menjadi suri tauladan  dan memberikan pendidikan yang layak bagi anaknya dan lingkungannya,” kata Nina usai upacara peringatan Hari Ibu ke-90 di Alun-Alu  Pandeglang yang dirangkaikan dengan Hari Bela Negara, Jumat (21/12/2018).

Kata Nina, seorang ibu bukan hanya menjadi contoh yang baik bagi anaknya, namun harus juga memberikan pendidikan yang seimbang antara pengetahuan umum dan pengetahuan agama.

Menurutnya, jika anak hanya diberikan pendidikan formal tanpa dibarengi dengan pendidikan agama, maka ia meyakini moral generasi bangsa akan hancur.

“Harapan saya khususnya semua ibu di Pandeglang, berilah anaknya pendidikan khusunya pendidikan agam. Agama jangan sampai diabaikan, jika hanya menimba ilmu dunia saja, akan hancur bangsa ini, jadi harus seimbang,” tuturnya.

Sementara itu,  Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban menyampaikan, peran perempuan menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari perjuangan bangsa Indonesia. Keterlibatan perempuan dibuktikan pada tahun 1928 Kongres Perempuan pertama untuk mendorong kemerdekaan.

“Hakekat acara ini mengingatkan generasi muda kepada perjuangan perempuan sebagai momentum sejarah bangsa. Peringatan ini mendorong semua pemangku kepentingan akan pentingya eksistensi perempuan dalam  pembangunan,” pungkasnya. (Med/Red)