Beranda Peristiwa Ini Penyebab Banyak Kecelakaan di Tol Tangerang Merak

Ini Penyebab Banyak Kecelakaan di Tol Tangerang Merak

175
0
Gerbang Tol Merak - foto istimewa

SERANG – Kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Merak banyak faktor. Salah satunya kurang tertibnya para pengendara.

Direktur PT Marga Mandalasakti, Krist Ade Sudiyono, menjelaskan sejumlah tips aman berkendara saat tengah konvoi di kawasan Tol Tangerang-Merak.

Tips umum yang diberikan yakni terkait pemeriksaan kembali kondisi kendaraan, seperti mesin, ban dan rem. Lalu, pastikan juga kesiapan fisik pengemudi, terutama untuk perjalanan jauh.

“Ada beberapa tips umum dan ada juga tips yang khusus, yakni kami imbau para pengemudi yang menggunakan jalan tol saat konvoi untuk tidak berhenti di sisi ruas jalan tol,” katanya di Hotel Mambruk, Serang, Banten, Minggu (28/10/2018) dilansir viva.co.id.

Ia menyebutkan, fenomena pelanggaran di jalan tol, terutama Tol Tangerang-Merak, sangat banyak sekali. Maka dari itu, pihaknya dengan para jajaran terkait akan melakukan berbagai imbauan untuk melarang pemberhentian di sisi jalan tol.

“Pengguna di jalan tol yang tidak pada tempatnya, satu sisi itu sangat membahayakan keselamatan pengguna lain. Sekarang sedang kami tata dengan Korlantas dan Dinas Perhubungan, untuk meningkatkan dan menjaga lalu lintas dengan baik,” ungkapnya.

Pihaknya pun tengah menyusun solusi permanen, dengan membuat aturan pemberhentian permanen di tol atau rest area. (Red)