Beranda Pemerintahan Ini Pejabat Terpilih Hasil Open Bidding Tiga OPD Cilegon

Ini Pejabat Terpilih Hasil Open Bidding Tiga OPD Cilegon

Ilustrasi Open Bidding. (doc.google)

CILEGON – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten dikabarkan sudah menyikapi surat usulan Pemkot Cilegon soal pelantikan calon tiga Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sebelumnya diketahui lolos dalam tahapan tiga besar hasil seleksi terbuka (open bidding) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.

Surat BKD Banten bernomor : 078/1998-BKD/2020 perihal permohonan persetujuan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama hasil seleksi terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemkot Cilegon itu ditandatangani langsung oleh Sekretaris Daerah, Al Muktabar atas nama Gubernur Banten pada 27 Oktober 2020 lalu.

“Surat pengantar dari Provinsi itu rencananya akan menjadi lampiran Pemkot Cilegon ke Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri). Surat itu sudah diterima Cilegon kalau tidak salah Kamis (5/11/2020) lalu. Memang agak lama di Pemprov, karena ada beberapa tembusan yang kurang. Tapi secara prinsip Gubernur setuju,” ujar Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Aparatur BKD Banten, Lutfi Mujahidin kepada BantenNews.co.id melalui sambungan telepon, Sabtu (7/11/2020) petang.

Dalam surat yang ditujukan ke Kemendagri itu dijelaskan, BKD Banten menindaklanjuti Surat Walikota Cilegon nomor : 800/1879/-BKPP pada 9 Oktober lalu perihal usulan pelantikan pejabat hasil seleksi terbuka JPT Pratama dan disebutkan sudah sesuai dengan surat rekomendasi dari Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) nomor : B-2970/KASN/10/2020 perihal rekomendasi hasil seleksi terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemkot Cilegon.

“Apa yang dilakukan Cilegon itu sudah sesuai prosedur dan aturan, kita sebagai wakil dari Pemerintah Pusat memandang ini sudah sesuai aturan. Karena kita juga kan meminta lampiran-lampirannya dari Cilegon,” imbuhnya.

Informasi yang dihimpun, dalam surat itu dijelaskan bahwa Walikota Cilegon Edi Ariadi mengusulkan beberapa nama pejabat yang beruntung tersebut. Antara lain yakni Wakil Pelayanan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Meisuri (48) menjadi Direktur RSUD, Camat Cibeber Noviyogi Hermawan (45) menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, dan Kepala Bagian dan Perencanaan RSUD, Novita Damayanti (42), sepupu Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati ini diusulkan diangkat menjadi Kepala Dinas Kesehatan Cilegon.

“(Soal tiga nama calon Kepala OPD terpilih-red), udah lama itu mah, cuma masih rahasia aja,” singkat Walikota Cilegon, Edi Ariadi melalui pesan WhatsApp. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ