Beranda Gaya Hidup Manfaat Luar Biasa dari Kebiasaan Bangun Pagi

Manfaat Luar Biasa dari Kebiasaan Bangun Pagi

366
0
Ilustrasi - foto istimewa womentalk.com

Jika kamu adalah salah satu orang yang memiliki kebiasaan bangun siang, maka kamu harus memikirkannya lagi.

Cobalah ubah kebiasaan bangun siangmu itu. Karena tanpa kamu ketahui, ada banyak sekali manfaat bangun pagi yang akan kita dapatkan jika memilih bangun pagi. Berikut seperti dilansir gobagi.com.

1. Kulit akan Awet Muda

Setiap orang pasti mendambakan kulit wajah yang selalu awet muda. Apalagi saat usia bertambah, pasti kerutan di wajah sudah akan sulit disembunyikan lagi. Nah solusi yang bisa kamu lakukan adalah dengan bangun pagi dan membuka jendela kamarmu, lantas membiarkan cahaya matahari jatuh di kulitmu. Sinar matahari pagi mengandung vitamin D yang baik untuk kesehatan kulit.

2. Menyehatkan Tubuh dengan Lari Pagi

Jika kamu bangun lebih pagi, pasti kamu akan memiliki waktu yang lebih banyak untuk berolahraga. Berbeda dengan saat kamu bangun siang, kamu pasti sudah buru-buru menyiapkan keperluanmu guna pergi ke tempat kerja atau berangkat kuliah. Alhasil kamu tak akan punya waktu untuk melakukan olahraga seperti lari pagi misalnya.

3. Lebih Bisa Menyiapkan Segala Sesuatu dengan Baik

Saat kamu bangun lebih pagi, tentu saja kamu akan memiliki lebih banyak waktu untuk menyiapkan segala hal yang kamu butuhkan. Misalkan saat kamu bekerja, kamu bisa meminimalisir adanya barang yang tertinggal karena kamu terburu-buru berangkat ke tempat kerjamu.

4. Bagi Mahasiswa, Bangun Pagi Bisa Membuat IPK -mu Tinggi

Percaya atau tidak, nyatanya sudah terdapat penelitian yang mengungkapkan bahwa mahasiswa yang bangun lebih awal memiliki Indeks Prestasi yang lebih baik dibandingkan dengan mahasiswa yang terbiasa bangun terlambat atau bangun kesiangan. Penelitian ini dari sebuah universitas di Amerika yaitu Texas University pada tahun 2008.

5. Mood Akan Lebih Baik

Kebiasaan bangun pagi akan membuatmu memiliki mood yang lebih baik dibandingkan saat kamu bangun kesiangan. Udara pagi memiliki pengaruh positif pada sel-sel syaraf sehingga secara otomatis kinerja otak pun akan lebih lancar. Jika kamu membiasakan diri untuk bangun pagi, tentu saja kamu akan merasakan manfaatnya yaitu merasa bahagia dan selalu ceria. (Red)