Beranda Peristiwa Ini Kronologi KM Dimas yang 5 Hari Terombang-ambing di Laut

Ini Kronologi KM Dimas yang 5 Hari Terombang-ambing di Laut

Nahkoda kapal saat ditemukan petugas gabungan. (IST)

LEBAK – Makmur (56) nelayan asal Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten, yang hilang kontak sejak Jumat 27 Januari 2023 lalu akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat di Pantai Pangkalan Cemara, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Selasa (31/1/2023).

Humas Basarnas Banten Estu Riyadi mengatakan, Makmur pertama kali ditemukan oleh warga sekitar di area Pantai Pangkalan sekira pukul 09.15 WIB.

“Korban saat ditemukan terdampar sendirian di atas KM Dimas. Warga yang didampingi oleh anggota polisi dan Basarnas langsung memberikan pertolongan kepada Makmur,” kata Estu saat dihubungi, Rabu (1/2/2023).

Ia menjelaskan, terdamparnya Makmur diakibatkan karena arus laut yang kencang hingga membawanya ke Pantai Pangkalan Cemara, Tasikmalaya.

“Korban terus bertahan walaupun kondisi kapal sudah dalam keadaan rusak. Korban juga bertahan hidup dengan makanan sisa dan dimakan secara irit selama terombang-ambing di tengah laut,” ujarnya.

Sementara itu, Makmur mengatakan, jika dirinya merasa bersyukur bisa selamat setelah terombang-ambing di tengah laut beberapa hari.

“Alhamdulillah saya selamat, selain solar saya habis, tali jangkar saya pun putus, dan akhirnya saya terdampar sampai ke Tasikmalaya,” kata Makmur dalam video yang diterima dari Basarnas Banten.

(San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini