Beranda Pemerintahan Ini Kata Edi Ariadi Tentang ‘Film’ Mutasi Rotasi ASN Cilegon

Ini Kata Edi Ariadi Tentang ‘Film’ Mutasi Rotasi ASN Cilegon

256
0
Walikota Cilegon, Edi Ariadi. (Foto : Gilang)

CILEGON – Walikota Cilegon Edi Ariadi kembali menegaskan bahwa Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) hingga saat ini masih terus bekerja menyusun formasi jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diketahui selama ini banyak terjadi kekosongan.

Kendati tak menyebutkan kapan mutasi dan rotasi pejabat daerah resmi diumumkan, namun Edi memastikan bahwa kekosongan jabatan akan terisi pasca perhelatan pesta demokrasi pada April mendatang.

“Target (final kerja Baperjakat) yang pasti habis pileg, harus beres. Harus mau main filmnya, apakah drama ataukah yang lainnya,” ujarnya, Kamis (14/3/2019) petang.

Edi mengilustrasikan sejumlah genre film dalam mutasi rotasi perdana yang akan ia lakukan dalam masa kepemimpinannya sebagai Walikota. Karena mantan birokrat ini sangat memahami bila perhelatan mutasi dan rotasi akan berdampak pada perilaku suka dan tidak sukanya ASN dengan jabatan lama dan posisi baru yang akan diemban.

Menurutnya, dari sejumlah pertimbangan akan menjawab hasil kerja Baperjakat selama ini. “Semua juga ngomongnya kan (mutasi dan rotasi) berbasis kinerja, menteri juga berbasis kinerja, anti KKN, bukan partisan, memang sekarang begitu tah?,” kilahnya. (dev/red)