Beranda Sosok Ini Kapal Pesiar Orang Terkaya di Dunia, Harganya Capai Rp5,6 Triliun

Ini Kapal Pesiar Orang Terkaya di Dunia, Harganya Capai Rp5,6 Triliun

1407
0
Kapal pesiar Flying Fox milik Jeff Bezos. (Ist)

Kapal pesiar super mewah menjadi salah satu benda koleksi orang terkaya di dunia, Jeff Bezos. Kapal bernama Flying Fox itu saat ini sedang bersandar di daerah wisata Turki, Datca.

Dikutip detikINET dari Daily Sabah, walau tak diketahui apakah Bezos berada di dalam kapal itu, kehadirannya menjadi pusat perhatian kerena ukurannya yang besar dan desainnya yang keren.

Sepanjang 136 meter, Flying Fox kabarnya dibuat dengan biaya USD 400 juta atau di kisaran Rp 5,6 triliun. Ia dibangun oleh perusahaan kapal asal Jerman, Lurssen dan selesai pada tahun ini. Berdasarkan panjangnya, kapal ini adalah terbesar ke-14 di dunia.

Fasilitas pun super lengkap. Sebut saja kolam renang dengan lebar 12 meter. Lalu daya tampungnya 22 tamu dan 54 kru. Penumpang akan dimanjakan dengan ruang sauna pijat sampai gim untuk menjaga kebugaran.

Kapal tersebut dibekali pula dengan dua helipad. Saat di Turki itu, terlihat ada helikopter Airbus H144 di bagian atas Flying Fox.

Bezos sendiri saat ini masih berstatus orang terkaya di dunia meski proses perceraian membuat hartanya berkurang signifikan. Sang mantan istri, MacKenzie, kabarnya mendapat jatah saham di Amazon milik Bezos yang bernilai USD 38,3 miliar.

Namun demikian, dengan kepemilikan saham Amazon sebanyak 12%, Bezos masih punya kekayaan USD 114,8 miliar. Menguntit di belakangnya adalah pendiri Microsoft, Bill Gates. (Red)

 

Sumber : detik.com