Beranda Bisnis Ini Jadwal Diskon Tarif Tol Saat Arus Balik Lebaran

Ini Jadwal Diskon Tarif Tol Saat Arus Balik Lebaran

Jalan Tol Tangerang-Merak - foto istimewa

SERANG – PT Jasa Marga memprediksi puncak arus balik Lebaran 2019 jatuh pada H+3 atau pada tanggal 9 Juni 2019. Jumlah kendaraan yang melewati Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama ke arah Jakarta diprediksi tembus 104.000 kendaraan.

Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani mengimbau agar masyarakat tidak fokus pada tanggal tersebut untuk kembali ke ibu kota. Untuk meningkatkan minat masyarakat balik di luar tanggal 9 Juni, Jasa Marga memberi diskon pada tanggal 10 hingga 12 Juni 2019.

“Untuk itu kami mengimbau masyarakat tidak fokus hanya pada satu tanggal tertentu saja. Untuk pemudik yang menggunakan akses jalan tol dapat menikmati diskon tarif tol sebesar 15% pada tanggal 10-12 Juni 2019,” kata Desi dalam keterangan tertulis, Selasa (4/6/2019).

“Ini diharapkan menarik minat masyarakat sehingga distribusi lalu lintas arus mudik dapat menjadi maksimal,” jelas Desi dikutip dari detik.com.

Selain itu, Desi juga mengimbau pengguna jalan untuk mempersiapkan perjalanan balik. Dia menyebut, di antaranya menyiapkan bahan bakar dan saldo uang elektronik.

“Isi BBM dan saldo uang elektronik dengan maksimal sebelum masuk ke jalan tol. Ini untuk menghindari kepadatan yang bisa terjadi di gerbang tol akibat kurang saldo dan kepadatan di rest area karena BBM habis. Selain itu cek kondisi kendaraan, pastikan kondisinya baik, agar tidak mengalami gangguan yang dapat mengurangi kapasitas lajur,” terang Desi.

Jasa Marga juga mengimbau agar pengguna jalan dapat memonitor lalu lintas sebelum melakukan perjalanan. Bagi pengguna jalan yang akan melakukan perjalanan mudik, diimbau agar berangkat pada pagi hari untuk menghindari kecenderungan jam favorit arus balik pada siang hingga sore hari. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini