Beranda Hukum Ini Imbauan Kapolres Serang Kota Sebelum Pemudik Tinggalkan Rumah

Ini Imbauan Kapolres Serang Kota Sebelum Pemudik Tinggalkan Rumah

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin mengajak semua masyarakat, khususnya bagi yang mudik lebaran untuk waspada

SERANG – Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin mengajak semua masyarakat, khususnya bagi yang mudik lebaran untuk waspada. Selalu memperhatikan keadaan rumah sebelum ditinggalkan mudik. Pastikan tabung gas, kran air, alat penerangan yang tidak penting dan yang lainnya dalam keadaan mati.

“Pastikan tabung gas, kran air, dan aliran listrik dalam keadaan mati sebelum meninggalkan rumah. Pintu dan jendela rumah juga harus dipastikan terkunci dengan benar, jika perlu gunakan kunci ganda,” ujar Kapolres ditemui di Pos Pelayanan Alun-alun Kota Serang, Selasa (12/6/2018) dini hari.

Kapolres juga mengingatkan sebelum meninggalkan rumah agar menitipkan rumahnya ke tetangga terdekat, Ketua RT atau petugas keamanan setempat. “Dengan meningkatkan kewaspadaan sebelum meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, segala bentuk kejadian yang tidak diinginkan bisa dihindari,” ungkap Kapolres yang juga didampingi Komandan Kodim 0602 Serang, Letkol Inf Harry Praptomo.

Kapolres juga mengatakan pihaknya telah mengerahkan seluruh personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk bergerilya dan melakukan patroli rutin ke perkampungan maupun komplek perumahan. Kapolres juga meminta masyarakat ikut membantu dalam meningkatkan keamanan lingkungan.

“Kita sudah instruksikan kepada seluruh personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk bergerilya dan meningkatkan patroli. Namun demikian, masyarakat juga jangan terlalu mengharapkan dan harus ikut membantu dengan meningkatkan siskamling,” tegas Komarudin.

Sementara Letkol Inf Harry Praptomo menambahkan dalam pengamanan musim mudik lebaran Idul Fitri 1439 H, pihaknya juga telah memerintahkan seluruh personil Babinsa untuk membantu tugas-tugas kepolisian dalam pengamanan lingkungan. Dalam pengamanan ini, lanjut Dandim, pihaknya telah menurunkan tiga SST (Satuan Setingkat Pleton) personil Kodim untuk membantu pengamanan mudik lebaran.

“Karena Kodim Serang mempunyai dua wilayah kerja, dua SST kita tugaskan di Kota Serang dan Kabupaten Serang, sedangkan satu SST lainnya kita tugaskan untuk mobile ke pemukiman penduduk. Dalam tugas pengamanan ini, kita selalu berkordinasi dengan Polres Serang dan Polres Serang Kota,” terang Dandim. (You/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini