Beranda Politik Ini Harapan Tukang Somay GGR Serang untuk Presiden RI Setelah Jokowi

Ini Harapan Tukang Somay GGR Serang untuk Presiden RI Setelah Jokowi

Suasana di Stadion Maulana Yusuf Ciceri Kota Serang.
Suasana di Stadion Maulana Yusuf Ciceri Kota Serang.

SERANG – Para pedagang kaki lima mendapat omzet berlipat setelah kunjungan calon presiden Anies Baswedan ke Area Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang. Kubu Anies menggelar kampanye bertajuk diskusi di dua tempat, yakni di Universitas Bina Bangsa dan Gedung Gelanggang Remaja (GGR) Ciceri, Kota Serang, Kamis (21/12/2023).

Sejumlah pedagang di sekitat GGR mengaku bekerja lebih ekstra dibanding hari-hari biasa, mengingat banyaknya jumlah simpatisan Anies Baswedan di Banten yang ingin menghadiri orasi politik capres nomor urut 01 itu.

Salah satu pedagang kaki lima, Nur mengatakan sejak pagi hari telah ramai berkumpul para simpatisan yang menunggu kedatangan Anies di area GGR. “Kebanyakan pada pesen kopi sama minuman dingin, ” kata Nur.

Dibanding hari biasa, perempuan berkulit sawo matang itu melanjutkan omzetnya berkali lipat dibanding hari biasa. Nur mengatakan khusus hari ini ia mendapat pemasukan hingga di atas Rp500 ribu.

Nur yang melapak di samping GGR, tempat Anies berpidato, mengatakan dirinya baru mengetahui rencana acara tersebut pada sehari sebelumnya. “Kemarin banyak panitia yang mulai nyiapin barang dan spanduk,” kata wanita yang telah melapak lebih dari dua tahun itu.

Nur mengakui, meski melapak di samping GGR, tidak sempat berjumpa dengan salah satu calon presiden itu. “Ya, gimana, kitanya juga sibuk dagang dan acaranya kan, di dalam (GGR) ” tuturnya.

Setali tiga uang, Acong, pedagang somay dan batagor sekitar juga mengatakan bahwa pendapatannya memang agak meningkat dibanding hari biasa. Bahkan Acong hingga menyiapkan stok lebih banyak untuk dibawa dibanding hari biasanya. “Biasanya nyiapin sekilo, hari ini dua kilo. Tapi hari ini baru abis sekilo, ” kata Acong.

Acong yang sibuk meladeni pembeli, juga mengaku tidak sempat bertemu dengan tokoh politik itu. “Padahal ingin melihat-lah, calon presidennya gimana,” kata Acong.

Pedagang somay yang juga kerap menjual dengan cara berkeliling ini juga menaruh harapan kepada siapapun yang menjadi presiden nantinya dapat mensejahterakan para pedang kaki lima. “Pembeli makin banyak, (pendapatan) kan, lumayan.”

Acong juga berharap siapapun nanti presidennya merupakan yang terbaik bagi seluruh rakyat Indonesia. “Semoga yang beli somay bisa makin banyak,” kata Acong sembari tertawa. (Mg-Alf/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini