Beranda Pemerintahan Ini Harapan Honorer Banten Kepada MenPAN-RB yang Baru

Ini Harapan Honorer Banten Kepada MenPAN-RB yang Baru

Ilustrasi pegawai honorer - foto istimewa kendaripos.com

 

SERANG – Tenaga honorer kategori (K1) berharap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin yang baru menjabat dapat melanjutkan pekerjaan rumah proses pengangkatan CPNS homorer di Banten. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Forum Honorer K1 Provinsi Banten M Ridwan.

Menurut Ridwan, estafet kepemimpinan dari Asman Abnur kepada mantan Wakapolri tersebut semoga tidak menjadi alasan putusnya komunikasi yang sudah berjalan baik antara honorer K1 Banten dengan KemenPAN-RB selama ini. “Kita berharap, Pak Menteri yang baru dapat melanjutkan tugas Pak Menteri yang lama, terutama dalam soal percepatan pengangkatan (CPNS),” kata Ridwan melalui sambungan telpon, Kamis (16/8/2018).

Selama ini, pihak KemenPAN-RB, kata Ridwa masih menunggu Surat Pertanggungjawaban Mutlak (SPTJM) dari daerah. Surat tersebut sudah disetujui oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy. Namun sudah 14 hari surat sakti tersebut belum juga dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinisi Banten.

“Kalau Pak Gubernur dan Pak Wagub mengapresiasi. Kami tinggal menunggu surat itu saja dari BKD,” kata Ridwan.

Sejauh ini, ia menjelaskan jumlah tenaga honorer K1 Banten sebanyak 351 orang. Jumlah ini berkurang dari jumlah sebelumnya sebanyak 359 orang. “Ada yang meninggal dunia dan ada yang sudah mengundurkan diri,” kata Ridwan.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengganti posisi Kabinet Kerja dari Asman Abnur ke Syafruddin. Sebagaimana diketahui, Syafrudin juga kini tengah mengemban tanggung jawab yang cukup besar sebagai Chief de Mission Asian Games 2018. Fokusnya yang harus terpecah hingga acara tersebut usai pada 2 September 2018 mendatang.

Hingga berita ini diturunkan, wartawan masih berupaya mendapat konfirmasi dari Kepala BKD Banten Komarudin terkait lambatnya pengeluaran SPTJM untuk honorer K1 Banten. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini