Beranda Olahraga Ini Dia Wasit Final Liga Champions Liverpool vs Tottenham Hotspur

Ini Dia Wasit Final Liga Champions Liverpool vs Tottenham Hotspur

Wasit Slovenia Damir Skomina - foto istimewa Marca

Final Liga Champions antara Liverpool vs Tottenham Hotspur bakal digelar kurang dari tiga pekan lagi. Untuk pertandingan akbar ini, UEFA telah menentukan wasit yang akan memimpin laga.

Wasit Slovenia Damir Skomina dipastikan akan menjadi pengadil lapangan saat Tottenham dan Liverpool bertarung di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dinihari WIB.

Skomina tercatat pernah memimpin laga-laga besar sebelumnya, yaitu final Liga Europa 2017 antara Ajax vs Manchester United, Piala Super Eropa antara Chelsea vs Atletico di 2012.

Meski begitu, penunjukkan Skomina mungkin tidak akan menyenangkan bagi kubu Liverpool. Dalam lima pertandingan yang dipimpin Skomina, The Reds menderita empat kekalahan.

All English Final itu menjadi yang kedua di kompetisi itu. Sebelumnya terjadi di musim 2007/08 ketika Manchester United berjumpa Chelsea dalam final, yang digelar di Luzhniki, Moskow.

Tottenham dan Liverpool memperebutkan satu-satunya trofi yang bisa didapatkan di musim ini. Si Merah baru saja gigit jari setelah dipaksa finis runner-up Liga Inggris dengan jarak satu poin dari sang juara Manchester City.

Peluang Liverpool tampak menjanjikan dilihat dari statistik. Sejak ditangani Juergen Klopp pada Oktober 2015, Liverpool cuma sekali kalah dalam sembilan pertemuan, yang terjadi di Liga Inggris. Mohamed Salah cs bahkan memenangi dua pertandingan liga melawan Spurs di musim ini. (Red)

Sumber : detik.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini