Beranda Gaya Hidup Ini Dia Seabrek Manfaat Minum Jahe

Ini Dia Seabrek Manfaat Minum Jahe

(Sumber foto: hellosehat.com)

JAKARTA – Jahe adalah rempah yang mengandung sumber vitamin, mikronutrien, dan minyak esensial yang banyak memiliki manfaat menyehatkan. Tanaman ini memberikan efek memperkuat, serta menyegarkan tubuh.

Selain itu, jahe juga enak lho. Apalagi setelah pegal-pegal ikut lomba agustusan. Efek anti radangnya mempercepat pemulihan, sehingga tubuh leih cepat kembali bugar seperti semula.

Masih ada banyak manfaat lainnya yang bisa didapat dari minum jahe. Dilansir detikcom, berikut ini di antaranya.

1. Menghilangkan selulit

Jahe membantu menghangatkan kulit dan memperbaiki sirkulasi darah. Rempah yang terkenal dengan rasa sedikit pedas ini dapat menghilangkan pembengkakan untuk mencegah terbentuknya selulit baru pada permukaan kulit.

2.Meningkatkan imunitas

Kaya akan kandungan asam askorbat (vitamin C), vitamin A dan B, kalsium, yodium, dan efek antiseptik jahe dapat memperkuat tubuh dan meninngkatkan ketahanan terhadap berbagai macam penyakit.

3. Mengurangi rasa sakit

Jahe dapat membantu proses pradangan dan nyeri, termasuk nyeri otot seterah olahraga yang intens, nyeri haid pada wanita, serta radang sendi.

4.Merangsang kerja otak

Menkonsumsi jahe dapat meningkatkan semua fungsi kognitif dan membantu memori tetap tajam. Selain itu mengkonsumsi jahe juga dapat memperlambat penuaan dan kematian sel-sel yang ada di otak serta menurunkan risiko dari penyakit neurodegeneratif seperti Alzheimer dan Parkinson.

5. Menurunkan berat badan

Jahe banyak mengandung unsur yang membakar, mempercepat metabolisme serta mengurangi nafsu makan. Jika kamu minum teh jahe 30 menit sebelum makan, itu akan membuat kamu makan dengan porsi yang sedikit, karena efek jahe yang mengurangi nafsu makan. (red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini