Beranda Hukum Ini Detik-detik Buruh di Balaraja Hilang dan Ditemukan Gantung Diri

Ini Detik-detik Buruh di Balaraja Hilang dan Ditemukan Gantung Diri

Petugas kepolisian dari Polsek Balaraja mengevakuasi jasad buruh di Balaraja, Kabupaten Tangerang yang ditemukan warga. (Ist)

TANGERANG – Polsek Balaraja mengevakuasi jasad buruh yang tewas gantung diri di Kampung Ciapus, Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Balaraja Kompol Yudha Hermawan mengatakan jasar pria berinisial M alias KR (30) itu pertama kali ditemukan oleh BS (53) yang akan menuju kebun. Saksi BS saat itu sedang berangkat menuju kebun untuk mencari karung singkong.

Saat hendak menuju gubuk untuk mencari karung BS melihat sesosok orang pria sudah tergantung di sebuah pohon nangka dan terdapat satu unit sepeda motor di bawah pohon.

M alias KR sendiri merupakan pekerja di salah satu perusahaan di Kecamatan Balaraja. Saksi IM yang merupakan teman korban dan ketua serikat pekerja PUK FSPMI PT. Swarna Baja Pasific mengatakan bahwa korban merupakan anggota PUK FSPMI dan bekerja di PT. Swarna Baja Pasifik Balaraja.

Korban masuk kerja pukul 08.00 WIB. Sore pukul 19.00 WIB korban mengikuti rapat di perusahaan bersama pengurus PUK FSPMI. Usai rapat, korban kemudian pulang dari perusahaan pukul 23.00 WIB selanjutnya pukul 01.00 WIB istri korban menelpon menanyakan keberadaan korban tidak pulang ke rumah.

“Keesokan harinya sudah ditemukan tergantung,” ujar Yudha.

Yudha juga menambahkan saat ditemukan korban memakai baju warna putih serikat pekerja PT. Sawarna Baja Pasific. Yudha menerangkan setelah mendapat laporan dari warga, personel Polsek Balaraja segera menuju lokasi mengevakuasi korban dan penyelidikan lebih lanjut.

Korban kini sudah dikebumikan atas permintaan keluarga korban. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini