Beranda Olahraga Ini Delapan Tim yang Lolos Piala Presiden 2019

Ini Delapan Tim yang Lolos Piala Presiden 2019

112
0
Foto istimewa IndoSport.com

SERANG – Piala Presiden 2019 baru saja menuntaskan fase grup, Sabtu (16/2/2019). Delapan tim telah dipastikan melaju ke babak perempatfinal.

Grup A menyumbang dua wakil menuju perempat final, yakni Persebaya Surabaya ditemani TIRA-Persikabo. Persebaya lolos sebagai juara gurp dan TIRA-Persikabo merebut peringkat dua terbaik.

Persebaya dan TIRA-Persikabo sebetulnya sama-sama mengoleksi tujuh poin, namun Bajul Ijo di posisi yang lebih baik setelah unggul produktivitas gol.

Bhayangkara FC menjadi satu-satunya wakil dari Grup B. The Guardians mengumpulkan poin sempurna dari tiga laga. Keperkasaan skuat Alfredo Vera memakan korban dengan tersingkirnya Bali United, yang gagal mengunci status runner-up terbaik.

Tim promosi, Kalteng Putra mendapatkan tiket ke delapan besar dari Grup C. Mereka lolos sebagai juara grup dengan enam poin setelah unggul selisih gol dari Persipura Jayapura dan PSIS Semarang

Dua tim bertabur bintang, Pesija Jakarta dan Madura United melaju mulus ke perempat final. Keduanya mengakhiri Grup D dengan tujuh poin.

Namun Macan Kemayoran berhak menjadi pemuncak klasemen karena unggul selisih gol. Sementara Sapeh Kerab ke perempatfinal sebagai runner-up terbaik.

Dua tim Jawa Timur, Persela Lamongan dan Arema Malang lolos ke perempatfinal dari Grup E. Persela tampil mengejutkan dengan menjadi juara Grup. Singo Edan menyusul Joko Tingkir ke delapan besar dengan status peringkat kedua terbaik.

Berikut 8 tim yang lolos ke peremapatfinal Piala Presiden 2019:

Juara Grup
Persebaya Surabaya
Bhayangkara FC
Kalteng Putra
Persija Jakarta
Persela Lamongan

Peringkat Dua terbaik
TIRA-Persikabo
Madura United
Arema FC

(Red)

Sumber : detik.com