Beranda Politik Ini Daftar Caleg yang Bakal Lolos ke DPRD Banten dari Dapil Kota...

Ini Daftar Caleg yang Bakal Lolos ke DPRD Banten dari Dapil Kota Serang

Rapat pleno KPU Kota Serang. (IST)

SERANG -Enam caleg diproyeksikan bakal lolos ke DPRD Banten dari daerah pilihan (dapil) Kota Serang.

Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara parpol dan caleg yang ditetapkan KPU Kota Serang dalam formulir D hasil. KPU Kota Serang kemarin telah merampungkan rapat pleno rekapitulasi.

PDI Perjuangan merupakan peraih suara terbanyak di Kota Serang dengan total perolehan suara partai dan caleg sebanyak 59.927 suara. Partai berlambang banteng moncong putih ini dipastikan mengantarkan Nia Purnama Sari ke DPRD Banten sebagai peraih suara terbanyak di partai sejumlah 17.877 suara.

Kursi kedua diraih Partai Golkar yang total perolehan suara partai dan caleg mencapai 52.570. Partai ini dipastikan mengantarkan Teguh Istaal ke DPRD Banten yang mendapatkan 30.251 suara.

Partai Nasional Demokrat (NasDem) menjadi partai suara terbanyak ketiga dengan perolehan suara partai dan caleg sebanyak 43.832 suara. Caleg NasDem atas nama Kombes Pol (P) Djasmarni mendapatkan suara sebanyak 14.723 suara sehingga dipastikan lolos ke DPRD Banten.

Kursi keempat bakal diraih petahana Encop Sovia dari Partai Gerindra yang meraih 13.605 suara. Total perolehan suara partai dan caleg Gerindra sebanyak 42.487.

Juheni M Rois, petahana dari PKS juga dipastikan akan tetap bertahan di DPRD Banten sebagai peraih kursi kelima. Juheni mendapatkan suara 19.399 suara. Sementara total suarai partai dan caleg PKS sebanyak 42.120.

Kursi terakhir untuk DPRD Banten dari dapil Kota Serang juga diraih petahana atas nama Eko Susilo dari Partai Demokrat yang mengantongi 18.063 suara. Sementara total suara partai dan caleg Partai Demokrat di dapil Kota Serang sebanyak 34.455 . (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini