Beranda Pemerintahan Ini Cara Pemkot Tangerang Selatan Entaskan Buta Al Quran

Ini Cara Pemkot Tangerang Selatan Entaskan Buta Al Quran

TANGSEL – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) serius dalam mengentaskan buta Al Quran. Berbagai upaya dilakukan yakni selain dengan program Tangsel Mengaji, juga dengan memberikan program beasiswa kepada 1.000 tahfiz Quran.

“Kami sekarang sedang mengadakan beasiswa 1000 tahfiz Al Quran yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, serta kami sudah memberikan insentif bagi para guru ngaji dan majelis taklim,” kata Wakil Wali Kota, Pilar Saga Ichsan saat menghadiri Program 1.000 duta Al Quran dari Banten untuk Indonesia di Rumah Qur’an Nusantara, Pranaya Boutique hotel, Serpong, pada Jumat (20/1/2023) lalu.

Pilar mengapresiasi program yang diselenggarakan tersebut dalam rangka mengentaskan buta Al Quran dan juga mencetak penghafal Al Quran.

“Dan ini juga sesuai dengan program Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Kami menyambut baik program ini sangat sejalan dengan motto kota cerdas, modern, dan religius (C-MORE). Program entas buta Al Quran ini kita lakukan secara masif dan di Tangsel sudah ada Tangsel mengaji,” tambahnya.

Selain itu, kata Pilar, program keagamaan di Tangsel juga akan terus dilakukan untuk memuliakan para penghafal Al Quran serta para guru pengajarnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat Tangsel dan Banten untuk menggelorakan program ini salah satunya dengan dapat memaksimalkan fasilitas dari Pemkot Tangsel.

“Program dari Rumah Qur’an Nusantara ini luar biasa, kapanpun mau diadakan bilang sama saya. Di Tangsel ini saya sampaikan, untuk masyarakat Tangsel dan Banten silakan manfaatkan Islamic Center kami di BSD. Itu menjadi upaya menjalankan program kami bagaimana dakwah dan kajian Al Quran di Tangsel bisa dilaksanakan sangat baik dan menyeluruh maka kami memfasilitasi disana,” pungkasnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini