Beranda Advertorial Ini Cara Bupati Serang Berdayakan Masyarakatnya

Ini Cara Bupati Serang Berdayakan Masyarakatnya

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah saat meninjau rumah tidak layak huni - foto istimewa

SERANG – Bupati perintah Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Serang menggulirkan program peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Tujuannya untuk membantu perekonomian masyarakat dalam berwiarausaha.

Kabid Perencanaan Strategis, Bappeda Kabupaten Serang Asep Saefullah menyatakan peningkatan SDM masyarakat di Kabupaten Serang akan diberikan modal awal usaha, peralatan, hingga pelatihan. Tetapi, kata dia, tidak serta merta diberi modal begitu saja. Mereka pun akan didampingi, untuk mendapatkan pelatihan wirausaha. Mereka dilatih melalui BBLKI dan pelatihan lifeskill untuk ibu-ibu maupun bapak-bapak.

“Inipun berkerjasama dengan Disnaker dan Disperindakop Kabupaten Serang. Berdasarkan perintah pimpinan, Ibu Bupati,” jelas Asep Selasa (4/2/2020).

Ia berharap, dalam peningkatan kemampuan masyarakat, bisa di terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan memberikan ruang usaha, dan bisa memiliki pendapatan untuk menghidupi mereka sendiri.

“Semoga saja, pelatihan wirausaha yang kita berikan pada 2020 dapat berjalan maksimal. Sehingga dapat membantu keberlangsungan hidup, masyarakat ekonomi ke bawah di Kabupaten Serang,” tutup Asep seraya mengakhiri pembicaraan.

Diketahui, pelatihan usaha untuk meningkatkan SDM di Kabupaten Serang. Yaitu, membuat makanan, bengkel, dan elektronik. Itupun di sesuaikan dengan geografis daerah masing-masing perdesa maupun perkecamatan. (Advertorial)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini