Beranda Advertorial Ini Capaian Kinerja Perbaikan Infrastruktur di DPUPR Pandeglang

Ini Capaian Kinerja Perbaikan Infrastruktur di DPUPR Pandeglang

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pandeglang, Asep Rahmat. (ist)

PANDEGLANG – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pandeglang, Asep Rahmat mengkalim jika pembangunan infrastruktur jalan 2019 melebihi target Rencana Kerja (Renja).

Asep menjelaskan, tahun ini untuk peningkatan jalan dengan kontruksi beton sepanjang 21,852 kilometer dari 29 ruas jalan, sedangkan untuk peningkatan jalan dengan hotmix kurang lebih 4,828 kilometer dari 13 ruas jalan.

“26,68 kilometer dengan 42 ruas jalan, target sesuai dengan di Renja itu sebanyak 38 ruas jalan jadi kami sudah menyelesaikan pembangunan infrastruktur jalan kalau di liat dari Renja itu sudah melebihi target,” jelas Asep, Senin (30/9/2019).

Asep mengakui dari 34 usulan Musrenbang untuk pembangunan jembatan sudah 22 pekerjaan jembatan yang dilaksanakan. Sedangkan 12 jembatan dan 3 ruas jalan tidak dapat dilaksanakan lantaran terkendala pagu anggaran.

“Jadi di usulan Musrenbang itu kan ada pagu anggaran, nah setelah kami ceck pagu anggarannya tidak sesuai standar nilainya. Jadi yang dua belas jembatan ini seharusnya menjadi prioritas di 2020 tapi nanti kami lihat dulu,” katanya.

Ia menambahkan bahwa di APBD Perubahan kemungkinan untuk pekerjaan konstruksi jalan hanya penunjukan langsung dan bersifat mendesak yang bakal dilakukan, hal itu mengingat waktu pengerjaan yang cukup sempit.

“Saya kira kalau di anggaran perubahan fisik kontruksi tidak cukup waktunya, paling pekerjaan penunjukan langsung tapi itu juga kami lihat dulu urgen tidak karena takut tidak tepat waktu,” katanya. (Advertorial)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini