Beranda Olahraga Ini Biaya Pendaftaran dan Anggaran Bupati Pandeglang Cup 2021

Ini Biaya Pendaftaran dan Anggaran Bupati Pandeglang Cup 2021

Kasi Pembibitan dan Prestasi Olahraga pada Dispora Pandeglang Ahmad Jubaedi.

PANDEGLANG – Kejuaraan Bupati Pandeglang Cup 2021 meyedot perhatian publik. Bagaimana tidak, ada juara yang hanya mendapat uang Rp95 ribu, bahkan ada juga yang mendapatkan hadiah cuma Rp45 ribu. Ini biaya pendaftaran dan anggaran yang telah dihabiskan.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, dari surat undangan pada 6 Desember 2021 Dispora Pandeglang dengan nomor 426/347-Dispora/XII2021. Biaya pendaftaran untuk Cabang Olahraga (Cabor) Futsal sebesar Rp200 ribu per tim, Panjat Tebing sebesar Rp100 ribu per sekolah, Karate Rp50 ribu rupiah per kelas dan Pencak Silat Rp20 ribu per kelas.

Sedangkan anggaran yang disediakan untuk kegiatan Bupati Pandeglang Cup 2021, Dispora menyiapkan anggaran sebesar Rp150 juta, namun dari anggaran tersebut, Dispora hanya menyiapkan uang senilai Rp30 juta untuk para juara.

“Bupati cup anggarannya Rp 150 juta. Ada empat cabor, panjat tebing, pencak silat, karate sama futsal. Total hadiah hampir Rp30 juta untuk empat nomor pertandingan,” jelas Kasi Pembibitan dan Prestasi Olahraga pada Dispora Pandeglang Ahmad Jubaedi, Sabtu (18/12/2021).

Bedi mengaku anggaran tersebut sudah ada dalam dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) milik Dispora Pandeglang. Namun saat DPA itu hendak diminta, ia berdalih bahwa dokumen tersebu bersifat rahasia negara dan tidak bisa dipublikasikan di media.

“Buat apa? Itu ada di DPA semua, jelas itu rahasia negara,” tutupnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini