Beranda Teknologi Ini Beda Google Chrome Berbayar dengan Versi Gratis

Ini Beda Google Chrome Berbayar dengan Versi Gratis

BANTEN – Google Chrome versi berbayar resmi diluncurkan. Layanan browser buatan Google itu diberi nama sebaga Chrome Enterprise Premium.

Sesuai namanya, Google Chrome Enterprise Premium ini dirilis untuk pelanggan kelas bisnis. Peramban ini menawarkan keamanan data yang lebih tinggi.

Google Chrome Enterprise ini menawarkan dua kategori yakni Chrome Enterprise Core (gratis) dan Chrome Enterprise Premium (berbayar), sebagaimana dilansir dari Gizchina, Minggu (14/4/2024).

Versi Core yang gratis itu tetap menawarkan fitur keamanan penting seperti update otomatis untuk menambal celah kerentanan dan manajemen terpusat untuk izin situs web di seluruh perangkat. Model ini juga tetap melindungi pelanggan dari malware dan upaya phising.

Sedangkan Google Chrome Enterprise Premium menawarkan fitur keamanan data yang lebih canggih. Model ini memungkinkan pengguna bisnis untuk menerapkan kebijakan yang membatasi data sensitif diunggah atau dicetak.

Versi Premium juga menawarkan scan malware yang lebih canggih, memberikan perlindungan lebih komprehensif terhadap software berbahaya, membatasi add-on yang mencurigakan, hingga meminimalisir potensi hack atau peretasan.

Selain keamanan lebih tinggi, dua versi Chrome Enterprise ini juga terintegrasi dengan aplikasi lain seperti Google Workspace. Sehingga pengguna bisa lebih

simpel dalam melakukan pekerjaannya.

Meskipun Chrome Enterprise melayani pelanggan bisnis, Google Chrome versi gratis juga dipastikan tetap mendapatkan fitur perlindungan data. Perusahaan sedang menguji fitur yang memungkinkan pengguna mengontrol situs web dengan informasi lebih rinci.

Jadi mereka bisa membatasi akses ke data sensitif seperti mikrofon atau lokasi. Meskipun hanya update sederhana, ini tetap bisa menjaga privasi pengguna. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini